FOLLOW US:


Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Tak akan Menyerah dari UEA

11-06-2021 13:11

 | Gia Yuda Pradana

Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Tak akan Menyerah dari UEA
Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa menemani anak asuhnya di pinggir lapangan saat bersua Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu terkena karena akumulasi kartu.

Kartu kuning pertama diterima Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia bersua Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021). Kartu selanjutnya ia dapatkan kala berhadapan dengan Vietnam empat hari berselang.

Namun meski tanpa Shin Tae-yong, skuad Timnas Indonesia tak akan gentar. Evan Dimas Darmono dkk bakal tetap tampil all out melawan UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6).

"Coach Shin Tae-yong tidak bisa duduk di bangku cadangan, tapi bukan berarti kami akan lemah atau menyerah," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul, disadur dari laman PSSI.

"Kami akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim, dan memaksimalkan permainan untuk laga nanti,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Hasil Tak Berpengaruh

Hasil Tak Berpengaruh
TC Timnas Indonesia di Dubai © PSSI

Sementara itu, hasil apapun melawan UEA tak akan memberikan pengaruh untuk Timnas Indonesia. Sebab, skuad Garuda sudah dipastikan tersingkir dari ajang tersebut.

Sebelum laga pamungkas, Timnas Indonesia menelan enam kekalahan dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3, 0-4). Pasukan Merah Putih hanya imbang satu kali dengan Thailand (2-2).

Enam kekalahan dan satu hasil seri itu menempatkan Timnas Indonesia di dasar klasemen Grup G dengan satu poin. Peluang Egy Maulana Vikri dkk untuk lolos ke fase selanjutnya pun tertutup.

(Bola.net/Fitri Apriani)