FOLLOW US:


Target Timnas Indonesia U-23 Tetap Terpenuhi Meski Gagal Juarai Merlion Cup

10-06-2019 07:21

 | Ari Prayoga

Target Timnas Indonesia U-23 Tetap Terpenuhi Meski Gagal Juarai Merlion Cup
Indra Sjafri © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 gagal menjadi juara di turnamen Merlion Cup 2019. Pasukan Indra Sjafri itu hanya mampu finish di peringkat ketiga setelah menang telak 5-0 atas Filipina pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6).

Kendati demikian, target Timnas Indonesia U-23 tetap terpenuhi. Sebab di turnamen tersebut, Indra tak mengusung target juara dan hanya mencari komposisi terbaik untuk SEA Games 2019.

"Kami belum menjadi juara. Namun, target kami untuk melihat sepuluh pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games 2019 telah terwujud," ujar Indra.

"Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat untuk masuk ke tim. Kami sudah beberapa kali menghadapi Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Permainan Membaik

Sebelum berpesta gol ke gawang Filipina, Timnas Indonesia U-23 harus menyerah 1-2 dari Thailand di babak semifinal. Kekalahan itulah yang membuat Andy Setyo dan kawan-kawan akhirnya hanya mampu bersaing memperebutkan posisi ketiga.

"Apabila permainan melawan Filipina U-23 dan penampilan seperti babak kedua melawan Thailand U-23, saya yakin anak-anak akan mendapatkan prestasi terbaik di SEA Games 2019," imbuh Indra.

Sementara itu, skuat Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada hari ini, Senin (10/6). Mereka bakal langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Bali hingga 15 Juni mendatang.