FOLLOW US:


Target Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup Tetap Terpenuhi Meski Tidak Juara

09-06-2019 22:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Target Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup Tetap Terpenuhi Meski Tidak Juara
Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Merlion Cup 2019 © FAS

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 tetap bisa memenuhi targetnya di pentas Merlion Cup 2019 meski hanya bisa finis di peringkat ketiga.

Turnamen mini Merlion Cup hanya diikuti oleh empat tim saja. Selain Indonesia U-23, ada tuan rumah Singapura, Filipina dan Thailand.

Di pertandingan perdananya, skuat Merah Putih dikalahkan oleh Thailand dengan skor 2-1. Alhasil kekalahan ini membuat Indonesia gagal melaju ke final dan hanya bisa memperebutkan posisi ketiga.

Lawan mereka di pertandingan kedua ini adalah Filipina U-23, yang sebelumnya dikalahkan oleh Singapura dengan skor 3-0. Indonesia dan Filipina bentrok pada hari Minggu (09/06).

Di pertandingan yang dihelat di Jalan Besar Stadium itu, pasukan Indra Sjafri berhasil menang telak 5-0. Muhammad Rafli menjadi bintang dengan koleksi tiga gol sementara dua go sisanya dihasilkan oleh Asnawi Mangkualam dan Rizky Dwi Febrianto.

1 dari 2

Bukan Target Utama


Menjadi juara ternyata bukan target utama Indra Sjafri di turnamen ini. Target yang sesungguhnya adalah mencari komposisi terbaik untuk bertanding di SEA Games 2019 akhir tahun nanti.

Indra pun mengaku senang usai melakoni turnamen tersebut. Sebab anak-anak asuhnya, terutama yang baru gabung tim, tampil menjanjikan.

"Kami belum menjadi juara. Namun, target kami untuk melihat sepuluh pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games 2019 telah terwujud," ungkap Indra Sjafri.

"Sudah ada beberapa pekain yang saya rasa tepat untuk masuk ke tim. Kami sudah beberapa kali menghadapi Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus," tuturnya.

2 dari 2

Rapor Positif


Arsitek berusia 56 tahun itu kemudian memberikan rapor positif skuat Garuda Muda di dua laga di turnamen tersebut. Indra memuji penampilan anak-anak asuhnya di babak kedua kontra Thailand.

Ia juga senang melihat penampilan mereka saat jumpa Filipina. Mantan Arsitek Bali United ini pun berharap performa itu bisa terus dijaga anak-anak asuhnya.

"Apabila permainan melawan Filipina U-23 dan penampilan seperti babak kedua melawan Thailand U-23, saya yakin anak-anak akan mendapatkan prestasi terbaik di SEA Games 2019," serunya.

Sumber: Bola.com