FOLLOW US:


TC di Spanyol Tuntas Lebih Cepat, Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan Pesat

12-01-2021 21:17

 | Serafin Unus Pasi

TC di Spanyol Tuntas Lebih Cepat, Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan Pesat
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 tak dapat merampungkan pemusatan latihan (TC) pekan ketiga di Spanyol. Sebab, PSSI memutuskan untuk menuntaskan TC lebih awal.

Pasukan Shin Tae-yong akan terbang ke Indonesia besok, Rabu (13/1/2021), dari jadwal semula pada 31 Januari mendatang. David Maulana dan kawan-kawan bakal mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/1).

Meski TC berakhir prematur, namun para pemain Timnas Indonesia U-19 tetap alami peningkatan pesat. Seperti yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa para pemain terus mengalami perkembangan, disiplin, dan sangat bekerja keras. Meski harus berakhir lebih cepat, tetap ada progres bagi Timnas Indonesia U-19 ," ujar Yunus, disadur dari laman PSSI, Selasa (12/1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bekal Masa Depan

Kemajuan yang dialami selama TC pastinya jadi hal positif bagi Braif Fatari dan kawan-kawan. Sebab, mereka kelak akan menjadi tulang punggung tim nasional.

"Tentu ini hal yang sangat baik dan bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya, serta menjadi generasi penerus Timnas Indonesia U-23 atau Timnas Senior nanti," imbuh Yunus.

Selama di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 tak dapat beruji coba melawan kesebelasan lain karena kasus COVID-19 di sana sedang tinggal. Alhasil, skuad Garuda Muda hanya bisa melakoni game internal.

(Bola.net/Fitri Apriani)