FOLLOW US:


Tekad Arif Satria Tembus Skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021

02-03-2021 20:26

 | Serafin Unus Pasi

Tekad Arif Satria Tembus Skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021
Arif Satria © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Bek asal Musi Rawas, Arif Satria membidik satu tempat dalam skuad timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Arif Satria merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong.

Selain Arif Satria, ada Evan Dimas Darmono, Nadeo Argawinata, Dendy Sulistyawan, Kushedya Yudho, Miftahul Hamdi dan Sidik Saimima. Sesuai regulasi, mereka akan memperebutkan dua slot pemain senior.

”Target ya pasti ada, seenggaknya dapat satu tempat,” kata Arif Satria kepada Bola.net, Selasa (02/03/2021).

Namun, bek andalan Persebaya Surabaya pada musim 2020 tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak mau terlalu ambisius. Dia ingin semuanya mengalir dengan tetap berusaha yang terbaik.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Alami Banyak Peningkatan

Lebih lanjut, Arif tak menampik banyaknya dampak positif yang dirasakan setelah menjalani TC bersama timnas Indonesia U-22.
Terutama dari sisi fisik setelah penghentian kompetisi.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Arif Satria dan rekan-rekannya memang benar-benar ditempa. Mereka juga dilatih untuk disiplin dan bekerja keras.

”Yang pasti kondisi fisik makin meningkat. Disiplin, kerja keras, mental semua, kita ditempa di sini,” tandasnya.

Arif Satria sudah menjalani pemusatan latihan sejak 9 Februari lalu. Training Center dijadwalkan akan berakhir 5 Maret mendatang setelah melakoni dua uji coba.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)