FOLLOW US:


Thailand Waspadai Indonesia yang Tengah Terluka

08-09-2019 16:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Thailand Waspadai Indonesia yang Tengah Terluka
Anon Amornlendsak © FA Thailand

Bola.net - Gelandang Timnas Thailand Anon Amornlendsak meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai kebangkitan Timnas Indonesia di laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia baru saja menelan pil pahit di laga perdananya di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menjamu Malaysiadi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tim asuhan Simon McMenemy itu justru kalah dengan skor 2-3.

Kekalahan dari sang rival itu jelas membuat skuat Merah Putih terluka. Maka di laga kedua lawan Thailand nanti wajar apabila Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Motivasi inilah yang disadari betul oleh Anon. Maka dari itu ia berpesan pada rekan-rekannya agar tidak lengah saat jumpa skuat Garuda.

1 dari 2

Sulit

"Mengunjungi markas Timnas Indonesia tidak mudah. Baru-baru ini, mereka kalah menyebabkan situasi cukup sulit karena mereka harus berusaha mendapatkan poin dari kami," seru Anon, dinukil dari laman Federasi Sepak Bola Thailand.

"Kami tidak boleh gegabah. Bermain sesuai taktik yang ditetapkan pelatih (Akira Nishino). Kalau kami bisa, kami percaya bisa meraih tiga poin," tutur pemain berusia 21 tahun tersebut.

Anon adalah muka baru di skuat Thailand. Pemain Buriram United ini masuk untuk menggantikan Thitiphan Puangjan yang cedera ketika bermain melawan Vietnam pada partai pertama Grup G.

2 dari 2

Dukungan Suporter

Anon sadar menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK tidak mudah. Apalagi, tim berjulukan Changsuek itu kehilangan beberapa pemain pilarnya akibat cedera.

Untuk menambah semangat, Anon meminta dukungan dari suporter, baik secara langsung ataupun melalui media sosial. Mengingat, penting bagi Thailand untuk mengalahkan Timnas Indonesia demi merebut tiga poin perdana.

"Dorongan suporter itu penting. Saya harap penggemar sepak bola Thailand akan mendukung kami," serunya.

"Atau, jika ada yang punya kesempatan untuk datang ke sini, mungkin hal yang lebih bagus. Kami akan melakukan yang terbaik di sini," tegas Anon.

Di laga pertama, Thailand gagal meraih poin penuh. Menghadapi Vietnam, mereka ditahan imbang dengan skor 0-0.

Sumber Asli: FA Thailand
Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Aditya Wicaksono
Published: 8 September 2019