FOLLOW US:


Timnas Dibekuk Semen Padang di Laga Uji Coba

24-01-2013 21:43

 | Titus Bonai

Timnas Dibekuk Semen Padang di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia. © M Rachmatullah
Bola.net - Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Pra Piala Asia dipaksa menelan kekalahan dalam laga uji coba kedua melawan Semen Padang FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Kamis (24/1) sore. Timnas harus menyerah dengan skor 2-3, dan harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Semen Padang (SP) unggul cepat melalui gol Titus Bonai di menit ke-7, Edward Wilson Junior melengkapi keunggulan SP menjadi 2-0, tiga menit sebelum turun minum, timnas memperkecil ketertinggalan di menit 46 melalui Vendry Mofu.

Di babak kedua, Edu kembali memperlebar keunggulan SP lewat gol keduanya di menit ke-78. Sementara Skuad Garuda baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-90 melalui Mario Aibekop hingga menutup laga dengan skor 3-2 untuk kemenangan Semen Padang

Koordinasi antar lini yang tidak berjalan dengan baik membuat Semen Padang bisa mencetak gol dengan mudah. Hal ini diakui oleh Direktur Teknik Semen Padang, Suhatman Iman, usai pertandingan. "Saya melihat koordinasi pemain bertahan timnas kurang jalan, itu yang membuat pemain kami tidak kesulitan mendekati gawang," ucap Suhatman seperti dilansir di situs resmi IPL.

Sementara itu usaha Timnas Indonesia untuk bisa menggunakan jasa Titus Bonai, Nur Iskandar dan (Yosua) Pahabol belum mendapat restu dari Semen Padang. Jawara Indonesian Premier League musim lalu itu beralasan ketiga penggawa mereka masih dibutuhkan untuk melakoni beberapa laga uji coba.

"Usai pertandingan tadi manajemen timnas berniat memakai Tibo, Nur Iskandar dan (Yosua) Pahabol. Tapi setelah berkoordinasi dengan CEO kami belum bisa memberikan karena masih ada jadwal uji coba lagi," tutup Suhatman.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia: Endra Prasetya, Novan Setya, Raphael Maitimo/Liswanto ('83), Wahyu Wijiastanto, Nopendi/Syaiful Indra ('45), Hendra Bayauw/Amandus Wenbun ('82), Taufiq, Rasyid Bakri/Mario Aibekop ('37), Oktovianus/Agung Prasetyo ('45), Vendry Mofu, Andik Vermansah.

Pelatih: Nil Maizar

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Aries Tuansyah, Saepulah Maulana, Ricky Ohorela, Jajang Paliama, Yu Hyun Ko, M Rizal/Rudi Doang ('55), Esteban Viscara, Nur Iskandar/Yosua Pahabol ('67), Edward Wilson Junior, Titus Bonai.

Pelatih: Jafri Sastra.