FOLLOW US:


Timnas Indonesia Dinilai Lebih Berpeluang Menang Ketimbang Timnas Singapura

09-11-2018 04:18
Timnas Indonesia Dinilai Lebih Berpeluang Menang Ketimbang Timnas Singapura
Timnas Indonesia © PSSI

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengungkapkan prediksinya soal laga antara Timnas Indonesia dan Timnas Singapura, pada fase grup Piala AFF 2018 ini. Menurutnya, dalam pertandingan ini, Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- memiliki keunggulan dari tuan rumah.

"Saya rasa Timnas Indonesia memiliki peluang lebih besar pada pertandingan ini," ujar Kuncoro, pada Bola.net, beberapa waktu lalu.

"Meski kita bermain di kandang lawan, saya rasa peluang kita tetap lebih bagus dari tuan rumah," sambungnya.

Kuncoro menyebut besarnya peluang Skuat Garuda tak lepas dari mumpuninya para penggawa tim tersebut. Bahkan, menurutnya, setelah memperhitungkan faktor main di kandang lawan pun Timnas Indonesia tetap unggul.

"Semua ini karena Indonesia memiliki kemampuan yang lebih baik. Jadi, meski harus bermain di kandang mereka, kita tetap lebih berpeluang," tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 45 tahun ini menyebut ada satu hal lagi yang membuat kekuatan skuat besutan Bima Sakti ini lebih bagus ketimbang tuan rumah. Faktor tersebut adalah mental para penggawa Skuat Garuda, yang saat ini sedang meningkat.

"Rangkaian hasil positif ini membuat mental tim kian bagus. Kepercayaan diri mereka saat ini sedang bagus-bagusnya," tandasnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Singapura pada laga perdana mereka di Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Nasional Singapura, Jumat (09/11) besok.

Saat ini, di Timnas Indonesia terdapat dua pemain dari Arema FC. Mereka adalah Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho.