FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-23 Diharapkan Banyak Ambil Pelajaran jelang Asian Games 2018

25-07-2018 15:41
Timnas Indonesia U-23 Diharapkan Banyak Ambil Pelajaran jelang Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali. Pasukan Luis Milla diharapkan banyak mengambil pelajaran dari laga ujicoba dan latihan yang telah dijalani sebelum Asian Games 2018 bergulir.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 itu sendiri sudah dimulai sejak 24 Juli di Stadion I Wayan Dipta. Namun, saat itu baru 21 pemain yang mengikuti sesi latihan. Tiga pemain yang belum hadir adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan Awan Setho Raharjo.

Pada hari pertama TC, Timnas Indonesia U-23 juga mendapat kunjungan spesial dari Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Chief de Mission (CdM) Syafruddin. Dalam kunjungan itu, Syafruddin juga memberikan masukan untuk para pemain.

"Saya berharap para pemain mengambil pelajaran dari uji coba yang sudah dilakukan. Jadikan pengalaman sebagai modal untuk berusaha yang jauh lebih baik. Meski kami ingin Timnas U-23 lolos ke semifinal, tapi jangan jadikan itu beban," kata Syafruddin.

"Para pemain harus memanfaatkan Asian Games ini sebagai event spesial dan berbeda dengan ajang lainnya. Kita harus membuktikan kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas menyukai sepak bola bahwa mereka memang pantas berada di sini dan berjuang untuk Merah Putih," Syafruddin menambahkan.