FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-23 vs UEA, Dukungan Penuh Suporter Diharapkan

23-08-2018 15:16
Timnas Indonesia U-23 vs UEA, Dukungan Penuh Suporter Diharapkan
Timnas Indonesia U-23 © Inasgoc/Antara

Bola.net - Perjuangan timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 akan kembali dimulai Jumat (24/8) besok. Garuda Muda akan bertemu dengan Uni Emirat Arab di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Tim Garuda Muda mengharapkan dukungan suporter saat pertandingan agar bisa tampil maksimal seperti ketika bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pasalnya, ini kali pertama skuat asuhan pelatih Luis Milla ini bermain di Wibawa Mukti selama Asian Games 2018.

Setelah menjalani empat pertandingan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Timnas Indonesia U-23 akan mengawali fase knockout di Stadion Wibawa Mukti.

Meski baru pertama kali tampil di Wibawa Mukti dan akan bermain pada sore hari, Timnas Indonesia U-23 tak merasa ada kendala berarti soal venue. Hanya, harapan untuk mendapatkan dukungan dari suporter tetap disuarakan.

"Kami sudah beberapa kali bermain sore, meski ini baru pertama kali di Asian Games 2018 dan kami pindah ke Cikarang. Semoga pemain bisa beradaptasi dengan baik. Harapan kami yang pasti adalah, semua sudah ada di treknya dan kami memohon dukungan dari suporter untuk pertandingan ini," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, setelah sesi latihan Tim Garuda Muda di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (23/8/2018).

Timnas Indonesia U-23 diperkirakan bakal kembali memainkan tim terbaiknya, seperti ketika menghadapi Chinese Taipei (12/8/2018) di laga pertama di Grup A dan ketika menghadapi Hong Kong di laga terakhir Grup A (20/8/2018).

Bima Sakti menekankan tim akan bermain maksimal seperti biasanya, tetapi sekali lagi, ia menekankan pentingnya dukungan suporter untuk Hansamu Yama dkk.

"Kemungkinan pemain tidak akan jauh berbeda dengan ketika menghadapi Hong Kong. Namun, satu hal yang menjadi harapan kami adalah dukungan suporter. Kami merasakan sekali dukungan yang luar biasa dari pemain ke-12, yaitu penonton, di pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Bima.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Uni Emirat Arab ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 16:00 WIB.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Bola.com