FOLLOW US:


Timnas U-14 Diharapkan Tampil Maksimal di Jepang

15-06-2012 10:05
Timnas U-14 Diharapkan Tampil Maksimal di Jepang
Timnas U-14 siap raih prestasi tertinggi di Jepang © Bola-Esa

Bola.net - PSSI berharap Timnas U-14 dapat tampil maksimal dalam turnamen invitasi di J-Green Sakai, Osaka, Jepang, 17-24 Juni 2012.

Timnas yang di manajeri Zuchli Imran Putra, yang notabene anggota Komdis PSSI tersebut berpartisipasi dalam program yang digagas JFA dan Menteri Luar Negeri Jepang, bertajuk Japan-East ASEAN Football Exchange. Indonesia akan ambil bagian bersama Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia dan Singapura.

"Kami ingin menunjukkan pada JFA dan dunia bahwa pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia berjalan dengan baik. Karena itu, Timnas U-14 diharapkan tampil maksimal agar dapat mengangkat nama Indonesia di pentas internasional," terang Ketum PSSI, Djohar Arifin kepada Bola.net.

Djohar melanjutkan,materi pemain yang dimiliki U-14 cukup menjanjikan. Hal tersebut terlihat selama menjalani pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba.

"Saya yakin, para pemain-pemain ini kemudian hari akan menjadi semakin lebih baik. Sebab, mereka tidak hanya memiliki semangat, namun fisik dan teknik yang sangat baik," tukasnya.

Yusuf Wahyu Pradana dan kawan-kawan, dilanjutkannya, direncanakan bertolak ke Osaka pada Sabtu (16/6) siang.

"Sesuai ketentuan dari JFA, skuad yang akan berangkat berjumlah 18 orang plus empat tim pelatih dan manajer. Selain kompetisi sepak bola, ada pula kursus untuk wasit yang biaya sepenuhnya ditanggung pihak penyelenggara," tegasnya.

Skuad Timnas U-14:
Yusuf Wahyu Pradana, Philiple Michael Tapilaptu, Jujun Saepuloh, Duan Dito Syahbana, Andi Abdulazis Zulfikar, Gilang Ramadhani, Habel kevin Siegers Nasrulloh Nugraha, Muhammad Nur Arfah Ali, Jojok Kurniawan, Muhammad Sebastian Veron, Ricarhdo Waliwalang, Aldo Prasetyo, Handika Bhayangkara, Muhammad Ilham Usman, Muhammad Hilmi Daffa, Sanjen Prakash, Muhammad Nur Ikhsan, Gian Zola Nugraha.  (esa/end)