FOLLOW US:


Timnas U-19 Dinilai Lebih Ciamik Ketimbang Angkatan Sebelumnya

05-09-2017 10:53
Timnas U-19 Dinilai Lebih Ciamik Ketimbang Angkatan Sebelumnya
Timnas U 19 © Bolanet

Bola.net - Junda Irawan menilai Timnas U-19 Indonesia kali ini memiliki modal lebih baik ketimbang angkatan-angkatan sebelumnya. Eks penggawa Timnas U-19 ini menyebut, tim yang diperkuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tersebut diisi pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata.

"Komposisi tim saat ini diisi pemain-pemain yang bagus," ujar Junda Irawan.

"Pemain-pemain Timnas U-19 saat ini memiliki kecepatan di atas rata-rata, lebih bagus ketimbang yang lalu-lalu," sambungnya.

Selain komposisi, Junda menyebut Timnas U-19 saat ini juga memiliki modal lain yang lebih baik ketimbang pendahulu-pendahulu mereka. Modal tersebut, sambung pemain kelahiran 31 Mei 1996, tersebut adalah banyaknya dukungan dari berbagai pihak.

"Saat ini mereka banyak mendapat dukungan. Kalau dulu kan hanya itu-itu saja. Apalagi saat ini Timnas lebih diutamakan ketimbang klub," tuturnya.

Timnas U-19 saat ini berjuang pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Mereka tergabung di Grup B bersama Myanmar, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Garuda Jaya bakal mengawali langkah mereka di ajang ini dengan menghadapi tuan rumah, Myanmar. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (05/09) sore.

Sementara itu, jelang laga ini, Junda optimistis Timnas U-19 bisa mengalahkan Myanmar. Ia berharap keyakinannya bisa menjadi kenyataan dalam pertandingan tersebut.

"Semoga mereka bisa menang dan membuat awal bagus pada ajang ini," tandasnya.(den/dub)