FOLLOW US:


Timnas U-19 Indonesia Saat Ini Dinilai Lebih Merata

05-09-2017 11:33
Timnas U-19 Indonesia Saat Ini Dinilai Lebih Merata
Skuat Timnas U-19 yang berhadapan dengan Espanyol B. © PSSI

Bola.net - Tak ada sosok pemain macam Evan Dimas di Timnas U-19 dinilai tak perlu membuat tim berjuluk Skuat Garuda Jaya ini berkecil hati. Pasalnya, saat ini, kekuatan Garuda Jaya dinilai lebih merata ketimbang era-era sebelumnya.

"Menurut saya, saat ini kekuatan Timnas U-19 ini lebih merata. Kekuatan mereka merata bagusnya," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Apalagi, Indra Sjafri -sebagai Pelatih Timnas U-19- kan mengandalkan teamwork. Jadi tidak ada satu atau dua sosok menonjol," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk -sapaan karib Joko Susilo- menyebut ada satu lagi perbedaan antara Timnas U-19 saat ini dan era-era sebelumnya. Ia menyebut saat ini Timnas U-19 memiliki kelebihan di sektor sayap.

"Angkatan Evan Dimas dulu, yang bagus di sektor gelandang. Namun, kali ini, yang bagus di sektor sayap," tuturnya.

Timnas U-19 saat ini berjuang pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Mereka tergabung di Grup B bersama Myanmar, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Garuda Jaya bakal mengawali langkah mereka di ajang ini dengan menghadapi tuan rumah, Myanmar. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (05/09) sore.

Namun, kendati komposisinya berbeda, Gethuk menilai, Timnas U-19 tak bakal banyak merombak gaya bermain mereka. Pelatih berusia 46 tahun ini menyebut Garuda Jaya bakal tetap dengan gaya khas mereka selama ini.

"Mereka bakal tetap mengandalkan teamwork. Perubahan hanya di personel saja," ia menandaskan.(den/dub)