FOLLOW US:


Timnas U-19 Tak Gentar Siapapun Lawan di Semifinal

13-09-2017 19:11
Timnas U-19 Tak Gentar Siapapun Lawan di Semifinal
Timnas Indonesia U-19 © Ist

Bola.net - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan tak mempermasalahkan siapapun lawan anak-anak asuhnya di babak semifinal. Entah itu Malaysia atau Thailand, timnas U-19 akan siap mengalahkan mereka.

Timnas U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam pada laga keempat grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017) dengan skor, 8-0. Kemenangan itu membuat timnas U-19 memuncaki klasemen grup B dengan poin sembilan.

Akan tetapi, timnas U-19 belum pasti menjadi pemuncak klasemen karena masih harus menunggu hasil laga antara Myanmar versus Vietnam. Jadi belum bisa dipastikan siapa lawan yang akan dihadapi pasukan Garuda Nusantara di babak semifinal nanti.

"Kami tak masalah menjadi juara grup atau runner up nantinya. Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja," ujar Indra.

Jika pada akhirnya timnas U-19 menjadi runner-up, maka mereka akan menghadapi Malaysia yang jadi pemuncak klasemen grup A. Sementara jika posisi nomor satu tetap bisa dipertahankan Indonesia, maka lawan yang akan dihadapi adalah sang runner-up yakni Thailand.

Namun, ditambahkan oleh Indra, meski berhasil lolos dengan kemenangan besar, dia tak berpuas diri. Menurutnya, anak-anak asuhnya masih punya sejumlah kelemahan yang masih harus dibenahi.

"Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki. Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat," tutur Indra.

Sementara itu, laga semifinal sendiri akan digelar pada 15 September 2017 atau hanya berselang dua hari usai laga melawan Brunei. Oleh karena itu, Indra akan fokus untuk memulihkan kembali stamina anak-anak asuhnya dalam masa jeda yang singkat tersebut.

"Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini," tutupnya. (fit/asa)