FOLLOW US:


Timnas U-23 Berusaha Tidak Terpengaruh Pertandingan Tim Lain

09-12-2013 00:39

 | Rahmad Darmawan

Timnas U-23 Berusaha Tidak Terpengaruh Pertandingan Tim Lain
Pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Tim nasional Indonesia U-23 akan menantang Kamboja dalam ajang SEA Games 2013, di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (9/12).

Bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan, ini merupakan laga perdana. Sementara bagi Kamboja, menjadi laga kedua. Sebab sebelumnya,

Kamboja meladeni Myanmar di Stadion Thuwuna, Sabtu (7/12).

Dalam kesempatan tersebut, gawang Kamboja dijebol tiga kali tanpa mampu memberikan balasan. "Saya menyaksikan langsung jalannya pertandingan tersebut. Kami harus tetap bermain tenang dan waspada. Selain itu, percaya dengan kemampuan yang dimiliki," kata pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan.

"Meski kalah, Kamboja memiliki permainan bagus dan organisasi yang rapi. Karena itu, para pemain harus berani untuk menekan lawan sejak awal," sambungnya.

Pada pertandingan perdana di Stadion Thuwunna, Sabtu (7/12), bukan hanya Myanmar yang sukses meraih tiga poin penuh. Melainkan, Thailand yang mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Hasil sementara tersebut, membuat Myanmar dan Thailand masing-masing menempati posisi pertama dan kedua. Myanmar unggul selisih gol dari Thailand. Kemudian Indonesia yang belum turun lapangan, ada di urutan ketiga. Lalu Timor Leste serta Kamboja, sama-sama menempati posisi terbawah.

"Kami pun berusaha supaya tidak terpengaruh hasil pertandingan tim lain. Sebab, para pemain sudah diminta fokus dan hanya menatap laga satu per satu. Kami juga sudah melakukan pembahasan dengan tim High Performance Unit (HPU) untuk mendapatkan pengamatan kekuatan, kelemahan dan memberikan data statistik semua calon lawan. Semua data tersebut, pun diantaranya sudah kami aplikasikan saat latihan," pungkasnya.