FOLLOW US:


Uden Kusuma Wijaya Jadi Manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021

05-05-2021 18:33

 | Serafin Unus Pasi

Uden Kusuma Wijaya Jadi Manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021
Timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - Beredar surat yang berisikan PSSI menunjuk Uden Kusuma Wijaya menjadi manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember mendatang. Surat bernomor 15/SKEP/III-2021 itu bocor di media sosial.

Saat dikonfirmasi mengenai surat tersebut, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi membenarkannya. Ia bahkan menyebut Uden ditunjuk saat rapat Exco 3 Mei lalu.

"Benar, kemarin diputuskan saat rapat Exco," ujar Yoyok, saat dihubungi Bola.net, Rabu (5/5).

Adapun, Uden merupakan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta. Ia juga menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Alasan Tunjuk Uden

Dalam suratnya, PSSI mempertimbangkan empat faktor sebelum memilih Uden. Satu di antaranya demi pemenuhan target medali emas.

"Menetapkan saudara Brigjen Pol. Drs. H. Uden Kusuma Wijaya, S.H, M.M sebagai manajer Timnas Indonesia Putra pada SEA Games 2021," tulis PSSI.

Adapun, Uden menjadi pejabat Kepolisian kedua yang menjabat manajer Timnas Indonesia dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, posisi itu diisi oleh Sumardji yang berstatus Kombes Pol.

(Bola.net/Fitri Apriani)