FOLLOW US:


Winger Timnas Indonesia U-23 Qurban Sapi di Idul Adha

21-08-2018 20:49
Winger Timnas Indonesia U-23 Qurban Sapi di Idul Adha
Selebrasi Irfan Jaya bersama Evan Dimas dan Alberto Goncalves. © Antara/Inasgoc

Bola.net - Kewajiban membela negara di Asian Games 2018 membuat keinginan Irfan Jaya mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Adha harus dikubur dalam-dalam. Tidak ada waktu pulang kampung untuk Irfan Jaya.

Winger Persebaya Surabaya itu akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar, Jumat (24/8).

Meski begitu, Irfan tetap berqurban di kampung halamannya yakni di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Seokor sapi menjadi pilihan winger berusia 22 tahun itu untuk dijadikan qurban. Irfan pun mengaku sudah berqurban sejak tahun lalu.

"Tahun lalu ikut qurban, dan alhamdulillah, tahun ini juga. Qurbannya sapi. Biasanya mudik tapi sekarang tidak. Sebab kan, sedang di Timnas Indonesia U-23," ujar Irfan, ketika dihubungi Bola.net, Selasa (21/8).

Tidak bisa pulang kampung membuat Irfan merasa sedih. Sebab, dia tidak berkumpul dengan keluarga di Idul Adha. Hanya saja, pemain terbaik Liga 2 2017 itu juga merasakan kesenangan dapat membela Timnas Indonesia U-23.

"Ada senang ada sedih juga soalnya tidak lebaran sama keluarga juga," kata mantan pemain PSM Makassar U-21.

Untuk menyiasati menahan kerinduan dengan keluarga, Irfan pun punya cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk menghubungi keluarganya. "Saya biasanya video call saja," imbuh Irfan.