FOLLOW US:


Wonderkid Persib: Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Berat

16-11-2020 21:37

 | Serafin Unus Pasi

Wonderkid Persib: Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Berat
Pemusatan latihan Timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, telah dimulai, Senin (16/11/2020). Latihan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto.

Intensitas latihan di hari pertama TC tidak terlalu berat. Para pemain hanya diminta melakukan gerakan-gerakan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Ada yang diminta naik turun tangga sekitar 20 menit. Lalu ada juga yang lompat tali.

Kendati demikian, latihan hari pertama ini dinilai berat oleh wonderkid Persib Bandung, Kakang Rudianto. Ia merupakan salah satu debutan di TC Timnas Indonesia U-19.

“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras," ujar Kakang, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Adaptasi

Terkait penyesuaian dengan lingkungan, Kakang sebagai pemain baru mengaku tak mengalami kendala. Koordinasi dengan 37 pemain lainnya yang dipanggil TC berjalan lancar.

"Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama atau pun yang baru dipanggil,” imbuh Kakang.

Selain Kakang, ada delapan wajah baru lainnya di TC Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Syukran Arabia Samual, Rendy Juliansyah, Salman Alfarid, Fajar Fathur Rahman, Risky Sudirman, Titan Agung Bagus, Alfrianto Nico, dan Genta Alparedo.

(Bola.net/Fitri Apriani)