FOLLOW US:


Arsenal Kalah, Sorakan 'Emery Out' Bergema di Emirates Stadium

29-11-2019 10:05

 | Yaumil Azis

Arsenal Kalah, Sorakan 'Emery Out' Bergema di Emirates Stadium
Pelatih Arsenal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal menuai poin penuh saat bertemu Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (29/11/2019). Bermain di markasnya, Emirates Stadium, the Gunners justru kalah dengan skor 1-2.

Arsenal unggul lebih dulu setelah sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang, menjebol gawang Frankfurt jelang babak pertama usai. Sayang keunggulan mereka digagalkan Daichi Kamada yang mengantongi dua gol di babak kedua.

Beruntung kekalahan ini tidak menutup peluang Arsenal untuk lolos ke babak 32 besar. Mereka masih memuncaki klasemen Grup F dengan torehan 10 poin dan masih bisa melaju andai menang di laga pekan terakhir.

Namun itu tidak bisa menutupi torehan buruk yang diraih Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Ini adalah laga ke-7 di mana mereka tak mampu menuai kemenagan di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

'Emery Out' Menggema

Tak ayal jika fans Arsenal gerah dengan hasil-hasil yang ditorehkan klub kesayangannya tersebut. Mereka mulai mengeluarkan suara untuk menuntut adanya perubahan, terutama di kursi kepelatihan.

Ya, Arsenal didesak untuk segera memecat Emery. Publik menganggap bahwa pria berkebangsaan Spanyol itulah yang menjadi dalang atas serangkaian hasil buruk yang diterima the Gunners.

Suara-suara sumbang itu bergema di Emirates Stadium. Dilansir dari BBC Sport, fans Arsenal menghujani Emery dengan sorakan-sorakan yang kurang menyenangkan di telinga.

Bahkan beberapa dari mereka sampai membentangkan poster bertuliskan 'Emery Out' selama pertandingan. Kata 'Emery Out' sendiri sudah cukup lama berseliweran dan sempat menjadi trending di media sosial Twitter.

2 dari 2

Kandidat Pengganti Emery

Beberapa nama pelatih hebat sudah siap untuk diboyong Arsenal. Salah satunya adalah Massimiliano Allegri, yang mengakhiri perjalanannya bersama Juventus pada akhir musim kemarin.

Tidak hanya itu, Arsenal juga bisa mengangkat Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat oleh Tottenham. The Gunners juga memiliki opsi lain sebagai pengganti Emery, contohnya Carlo Ancelotti yang sedang menukangi Napoli.

Namun manajemen Arsenal masih berpikir panjang soal pemecatan. Sebab menurut kabar, Arsenal harus membayar kompensasi senilai empat juta pounds jika memecat Emery sebelum kontraknya habis di musim panas 2020 nanti.

(BBC Sport)