FOLLOW US:


Bikin Dua Gol Tendangan Bebas Indah, Ternyata Ini Rahasia Nicolas Pepe

25-10-2019 09:00

 | Richard Andreas

Bikin Dua Gol Tendangan Bebas Indah, Ternyata Ini Rahasia Nicolas Pepe
Nicolas Pepe mencetak gol via free kick ke gawang Vitoria Guimaraes di matchday ketiga Liga Europa Grup F di Emirates Stadium, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Nicolas Pepe akhirnya membuktikan kualitasnya sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer Arsenal. Dia menjadi aktor penting di balik kemenangan The Gunners atas Vitoria Guimaraes, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, pertandingan itu berjalan sulit untuk Arsenal. Mereka sempat tertinggal 0-1, tertinggal 1-2, sampai akhirnya membalikkan kedudukan jadi 3-2 pada 10 menit terakhir pertandingan.

Dua gol di 10 menit akhir inilah yang jadi penentu, keduanya lahir dari kaki Nicolas Pepe. Uniknya, dua gol tersebut tercipta lewat tendangan bebas presisi yang dilepaskan Pepe.

Arsenal sepertinya punya algojo bola mati hebat di tim mereka, Pepe. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Senangnya Emery

Bagi Emery, dua gol Pepe itu sudah bisa membuat tekanan di pundaknya sedikit lebih ringan. Pepe sempat dikritik pada beberapa pekan terakhir karena dianggap tidak berkontribusi, kini dia sudah membalas kritikan itu.

"Setiap pemain, biasanya, butuh waktu untuk beradaptasi. Pepe adalah pemain yang sangat bagus dan kami percaya pada dia, sepenuhnya," buka Emery di Arsenal.com.

"Cara dia bermain, terkadang dia merasa lebih baik, terkadang kesulitan. Tergantung pada lawannya."

"Dia masih berkembang dan dua gol itu sangat penting bagi kami, juga bagi dia," imbuhnya.

2 dari 2

Latihan Keras

Satu yang jelas, gol tendangan bebas itu tercipta bukan karena keberuntungan. Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe menegaskan bahwa Pepe memang selalu berlatih ekstra untuk tendangan bebas dan penalti.

"Dia [Pepe] banyak melatih tendangan bebas dan penalti dan selalu berhasil menuntaskannya dengan baik. Saya tidak terkejut melihat dia mencetak dua gol tendangan bebas malam ini," tutur Emile.

"Dia bekerja sangat keras di sesi latihan. Selalu tinggal di lapangan untuk melatih tendangan bebasnya."

"Saya kira malam ini dia sudah membuktikan apa yang bisa dia perbuat dan saya yakin itu tidak akan jadi gol-gol terakhir yang dia ciptakan. Kemampuannya luar biasa," tutupnya.

Sumber: Arsenal