FOLLOW US:


Bikin Hattrick, Aubameyang Dapat Bisikan dari Emery

10-05-2019 10:20

 | Unai Emery

Bikin Hattrick, Aubameyang Dapat Bisikan dari Emery
Pierre Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Valencia © AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang mencuri perhatian ketika Arsenal mengalahkan Valencia dengan skor telak 4-2 pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/5) dini hari WIB. Striker jempolan The Gunners itu membungkus hattrick dan mengantarkan Arsenal ke final.

The Gunners melangkah ke final dengan agregat 7-3. Skor masif itu membuktikan hasrat penuh Arsenal untuk mencoba mengobati musim ini dengan trofi Liga Europa. Mereka wajib menjuarainya demi Liga Champions musim depan.

Bos Arsenal, Unai Emery tidak segan memuji Aubameyang dan Alexandre Lacazette pada pertandingan tersebut. Selain hattrick Auba, Lacazette juga mencetak satu gol krusial yang menghentikan momentum Valencia.

Pasca laga tersebut, Emery dan beberapa pemain Arsenal mengatakan sesuatu pada Aubameyang. Apa isi perkataan tersebut? Baca pengakuan Emery selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ucapan Selamat

Mencetak hattrick di Liga Europa tidak mudah, terlebih di semifinal. Aubameyang melakukannya dengan tiga gol apik yang mewarnai kemenangan Arsenal. Emery dan pemain-pemain lainnya datang untuk memberi ucapan selamat.

"Setiap pemain memberi ucapan selamat pada dia [Aubameyang] dan sebelum pertandingan saya kira kami telah berbicara di hotel, semua orang, berbicara soal momen kami, soal pengalaman kami, soal menjadi bersama dan bagaimana kami bisa memberikan performa terbaik secara kolektif dan individual," tutur Emery di Arsenal.com.

"Mereka mewujudkannya dan setelah laga kami mengucapkan selamat pada satu sama lain sebab setiap pemain memberikan seluruh kemampuan mereka dalam 90 menit. Lalu, setelahnya, kami juga berbicara soal beberapa pemain secara individual."

2 dari 2

Mengingat Suporter

Emery tidak hanya memuji hattrick Aubameyang, dia juga menyoroti pentingnya satu gol Lacazette. Juga, dia puas dengan dukungan masif suporter Arsenal yang hadir di Mestalla dan yang mendukung dari London.

"[Pujian untuk] Aubameyang dengan gol-golnya, Lacazette untuk gol lainnya, saya kira kami telah bekerja sama dengan sangat baik dan hasil kerja ini untuk membanggakan mereka dan mengingat suporter kami di kandang."

"Kami bermain di sana pekan lalu dan mereka memenuhi stadion untuk kami. Hari ini, mereka datang untuk mendukung kami, dan saya kira kami boleh bangga pada setiap pemain dan setiap suporter kami," tandas Emery.