FOLLOW US:


Cech: Arsenal Hampir Ikuti Jejak Barcelona

13-04-2018 11:30

 | Petr Cech

Cech: Arsenal Hampir Ikuti Jejak Barcelona
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang CSKA. © ars

Bola.net - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech mengaku lega timnya berhasil memastikan diri lolos ke semi final Liga Europa musim ini. Cech menyebut timnya nyaris mengikuti jejak Barcelona yang gagal lolos ke babak selanjutnya meski menang besar di leg pertama.

Barcelona sendiri menjadi topik perbincangan yang hangat pada pekan ini. Unggul 4-1 atas AS Roma di leg pertama perempat final Liga Champions, mereka ternyata harus tersingkir setelah kalah 3-0 di leg kedua di Olimpico Stadium.

Arsenal sendiri nyaris bernasib sama pada dini hari tadi, di mana mereka tertinggal 2-0 lebih dahulu di markas CSKA Moscow setelah memenangkan leg pertama dengan skor 4-1. Namun beruntung Danny Welbeck dan Aaron Ramsey muncul sebagai pahlawan Arsenal berkat gol mereka sehingga agregat akhir menjadi 6-3.

Cech sendiri mengakui timnya sempat hilang fokus dan nyaris kehilangan tiket ke semi final mereka. "Dalam pertandingan ini, hanya ada satu tim yang bermain dengan beban dan di posisi itu orang-orang akan mengatakan 'Jika kalian kalah, maka keadaan benar-benar gila' " buka Cech di halaman resmi Arsenal.

"Hal itu terjadi pada Barcelona dan hal itu hampir menimpa Real Madrid. Oleh karenanya hari ini kami berjuang sekuat tenaga bahwa hal itu tidak terjadi pada kami."

"Saat kami tertinggal 2-0 segalanya bisa menjadi kacau dan kami hanya perlu memperkuat benak kami dan tidak panik. Kami berhasil tidak panik dan kami melakukan pekerjaan melakukan hal yang penting, di mana kami menenangkan pikiran kami dan menemukan cara mencetak gol dan gol pertama kami sangat penting." tutup kiper 35 tahun tersebut.