FOLLOW US:


Deschamps: Prancis Ada di Jalan yang Benar

15-11-2017 09:40

 | Didier Deschamps

Deschamps: Prancis Ada di Jalan yang Benar
Didier Deschamps © AFP

Bola.net - Didier Deschamps merasa hasil imbang 2-2 melawan Jerman membuktikan bahwa Prancis sudah banyak berkembang menjelang Piala Dunia 2018.

Les Bleus tampil mengesankan di Cologne semalam, di mana mereka dua kali unggul atas sang juara dunia lewat Alexandre Lacazette.

Mereka bisa menang andai saja Lars Stindl tak mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, dan meski kecewa, Deschamps bisa memetik hal positif dari laga semalam.

"Kami hampir meraih kemenangan dan mencetak gol ketiga, jadi ada kekecewaan. Kami membuat kesalahan menjelang laga berakhir, namun saya sangat bangga dengan para pemain. Kami tampil bagus melawan Jerman, yang lebih banyak mengendalikan permainan," jelas Deschamps di FFT.

Prancis.



"Kami berhasil membuat mereka kesulitan. Kami menciptakan enam atau tujuh peluang. Performa kolektif Prancis amat bagus malam ini."

Deschamps mengaku dirinya akan kesulitan menentukan skuat inti untuk Piala Dunia di Rusia tahun depan.

"Ini bukan ujian, namun saya sudah memperingatkan semua pemain untuk memanfaatkan kesempatan dengan baik. Mereka memberi respon positif. Saya bakal harus membuat pilihan yang sulit," lanjutnya.

"Kami masih bisa lebih baik, kami tidak akan bermain lebih indah dari yang kami tunjukkan sekarang, namun kami ada di jalan yang benar." (fft/rer)