Erik Ten Hag Wanti-wanti Skuat MU: Omonia Bukan Lawan yang Bisa Disepelekan!

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2022 16:40
Selebrasi skuad Manchester United untuk gol Antony ke gawang Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menuntut anak asuhnya untuk tampil dengan performa terbaik saat melawan Omonia di lanjutan Liga Europa. Ia menyebut bahwa wakil Siprus itu bisa membuat Setan Merah menderita jika mereka tidak tampil di performa terbaik mereka.

Nanti malam, Manchester United akan memainkan pertandingan ketiga grup C Liga Europa 2022/23. Mereka akan berhadapan dengan wakil Siprus, Omonia.

Di laga ini MU memang lebih diunggulkan ketimbang sang tuan rumah. Maklum skuat MU jauh lebih mentereng daripada tim terkuat Omonia.

Namun Ten Hag menyebut MU bakal keliru besar jika meremehkan Omonia. "Tim-tim yang kami hadapi di Eropa berbeda daripada yang kami hadapi di Inggris, dan terkadang mereka jadi lawan yang lebih sulit," ungkap Ten Hag di laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Motivasi Berlipat

Menurut Ten Hag, Omonia bakal lebih bersemangat saat menghadapi Manchester United. Karena sangat jarang bagi mereka bisa berhadapan dengan tim sekelas MU.

Jadi ia memprediksi tuan rumah bakal tampil dengan kekuatan terbaik mereka semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

"Saya pernah bermain di sana [Omonia] dan stadion mereka punya suasana yang luar biasa. Kami harus mempersiapkan diri melawan tim yang sangat termotivasi untuk melawan kami," ujar Ten Hag.

2 dari 4 halaman

Langsung Tancap Gas

Ten Hag juga menegaskan bahwa Manchester United tidak boleh menganggap remeh Omonia. Ia ingin Setan Merah langsung tancap gas sejak laga dimulai.

"Mereka akan bermain dengan segenap kemampuan mereka. Karena bagi mereka, ini salah satu laga terpenting di dalam hidup mereka," terang sang manajer.

"Jadi kami harus siap menghadapi tim seperti itu, dan kami harus bermain dengan kemampuan terbaik kami agar kami terhindar dari hasil yang kami dapatkan di hari Minggu kemarin," imbuh sang manajer.

3 dari 4 halaman

Butuh Poin

Manchester United sendiri butuh kemenangan di laga ini. Karena mereka saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup C.

Mereka tertinggal tiga poin dari Real Sociedad jadi mereka harus meraih kemenangan agar bisa menempel ketat wakil Spanyol itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR