FOLLOW US:


Hasil Pertandingan AS Roma vs Borussia Monchengladbach: Skor 1-1

25-10-2019 02:03

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan AS Roma vs Borussia Monchengladbach: Skor 1-1
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kanan). © AP Photo

Bola.net - AS Roma gagal mendulang tiga poin saat menjamu wakil Jerman, Borussia Monchengladbach, di Stadio Olimpico Roma dalam laga lanjutan Liga Europa, Kamis (24/10/2019). Tim besutan Paulo Fonseca tersebut ditahan imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Roma menduduki posisi puncak di klasemen Grup J dengan raihan lima poin. Di sisi lain, Monchengladbach semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan dua angka saja.

Peluang emas pertama dalam pertandingan ini lahir dari tim tamu. Pada menit ketujuh, Ramy Bensebaini melepaskan tembakan tinggi dengan kaki kirinya. Sial baginya, hasil dari tembakan keras tersebut hanya membentur mistar gawang.

Monchengladbach tampil cukup dominan di awal pertandingan. Hingga menit ke-15, ada tiga ancaman yang mereka berikan ke pertahanan tuan rumah. Tapi semuanya gagal menemui sasaran, alih-alih menggetarkan jala gawang Roma.

Roma berhasil memutarbalikkan situasi, dan bahkan mencetak gol di menit ke-32. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo menyambut bola dengan kepalanya di kotak penalti dan mencetak gol melalui sundulan keras. Roma pun unggul 1-0.

Tidak banyak momen penting yang terjadi hingga babak pertama usai. Roma sementara unggul dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Monchengladbach langsung menggebrak begitu wasit memulai babak kedua. Patrick Herrmann mencoba peruntungan dari sisi kanan kotak penalti Roma dengan tembakan kaki kanannya. Sayang, ia tak mampu mengarahkan bola ke gawang dengan baik.

Kedua tim sama-sama berusaha untuk menciptakan gol di babak kedua ini. Namun, peluang yang berbahaya baru muncul pada menit ke-78. Pemain Monchengladbach, Lars Stindl, melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti Roma namun berhasil diselamatkan Pau Lopez.

Dua menit berselang, giliran AS Roma yang menebar ancaman. Melalui sepak pojok, bola kiriman Diego Perotti berhasil dijangkau oleh Federico Fazio. Bek berumur 32 tahun itu melepaskan sundulan yang kemudian melambung tinggi di atas gawang Monchengladbach.

Roma kembali menciptakan peluang melalui Chris Smalling. Ia sukses menjangkau umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi Veretout dengan sundulannya. Sayang, sundulannya melebar ke sisi gawang.

Penalti! Di masa injury time, wasit menghadiahkan penalti kepada Monchengladbach setelah Chris Smalling kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang. Protes keras dilakukan pemain Roma, namun wasit tak bergeming.

Lars Stindl yang ditunjuk sebagai eksekutor Monchengladbach berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Alhasil, skor berubah menjadi 1-1. Sisa waktu yang sedikit membuat Roma kesulitan mencetak gol dan harus menerima tambahan satu poin dengan lapang dada.

2 dari 2

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Federico Fazio, Chris Smalling; Leonardo Spinazzola, Jordan Veretout, Javier Pastore (Diego Perotti 62'), Aleksandar Kolarov; Justin Kluivert (Alessandro Florenzi 84'), Nicolo Zaniolo (Mirko Antonucci 77'), Edin Dzeko.

Borussia Monchengladbach (4-4-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Nico Elvedi, Tony Jantschke, Ramy Bensebaini; Patrick Herrmann (Jonas Hofmann 62'), Christoph Kramer (Laszlo Benes 77'), Denis Zakaria, Florian Neuhaus; Marcus Thuram, Breel Embolo (Lars Stindl 77').