FOLLOW US:


Ini Pujian Koscielny untuk Calon Bek Termahal di Dunia yang Diincar MU

12-04-2019 10:20
Ini Pujian Koscielny untuk Calon Bek Termahal di Dunia yang Diincar MU
Koulibaly berduel dengan Firmino di laga Napoli vs Liverpool. © AP

Bola.net - Kapten Arsenal, Laurent Koscielny menyampaikan pujian untuk bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Dia yakin Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di Eropa saat ini karena memiliki setiap atribut yang diperlukan oleh bek tengah di level tinggi.

Kehebatan Koulibaly memang mulai terdengar dalam beberapa musim terakhir. Kabarnya, Manchester United siap melakukan segalanya untuk mendatangkan Koulibaly. Setan Merah bahkan disebut siap memecahkan rekor transfer bek termahal di dunia demi merayu Napoli.

Menurut laporan Mirror, MU disebut sudah mengajukan tawaran perdana sebesar 90 juta poundsterling kepada Napoli. Tawaran tersebut jelas bakal memecahkan rekor bek termahal di dunia yang saat ini dipegang Virgil van Dijk dengan 75 juta pounds.

Harga tersebut terkesan tidak masuk akal, tetapi tampaknya kemampuan Koulibaly memang layak dinilai sedemikian mahal. Koscielny sudah menyaksikan langsung dan memuji kemampuan Koulibaly. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Salah Satu Bek Terbaik

Menurut Koscielny, Koulibaly jelas merupakan salah satu bek tengah terbaik di Eropa saat ini. Dia memuji Koulibaly yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, tetapi juga mampu membaca arah permainan dengan baik untuk mengantisipasi serangan lawan.

"Saya sangat menyukai Kalidou Koulibaly di barisan bek," tutur Koscielny dikutip dari Metro.

"Dia merupakan salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Dia sangat kuat secara fisik dan mampu membaca permainan dengan baik, juga sangat nyaman saat menguasai bola."

"Saya juga menyukai sikapnya. Dia tenang, menghargai lawan, dan menjunjung nilai-nilai positif. Bakal sangat hebat bisa bermain melawan dia," lanjutnya.

2 dari 2

Arsenal Menang

Biarpun demikian, Arsenal tampaknya mampu menemukan celah dalam permainan Koulibaly. Jumat (12/4) dini hari WIB tadi, Arsenal sukses mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Europa.

Koulibaly bahkan mencetak satu gol bunuh diri pada pertandingan tersebut. Dia mencoba menghentikan sepakan mendatar Lucas Torreira, tetapi usaha Koulibaly justru membelokkan bola ke gawang timnya sendiri.

Terlepas dari semua itu, harapan MU untuk mendapatkan Koulibaly sangat besar. Ole Gunnar Solskjaer dipercaya membangun skuat mulai musim depan, dan dia bakal memulainya dengan memperbaiki kekuatan pertahanan MU. Koulibaly tepat karena kualitasnya sudah terjamin, MU harus menghindari membeli pemain yang flop lagi.