FOLLOW US:


Cara Solskjaer Gunakan Lukaku Buat Legenda MU Naik Pitam

12-04-2019 04:10

 | Ole Gunnar Solskjaer

Cara Solskjaer Gunakan Lukaku Buat Legenda MU Naik Pitam
Romelu Lukaku saat beraksi di laga lawan Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Ince, tak habis pikir dengan apa yang ada di isi pikiran Ole Gunnar Solskjaer saat menggunakan jasa Romelu Lukaku saat melawan Barcelona, Kamis (11/4). Menurutnya, ia telah menyia-nyiakan talenta pemain asal Belgia tersebut.

Manchester United bertemu dengan Barcelona dalam laga leg pertama Liga Champions yang berlangsung di markasnya, Old Trafford. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kekalahan 0-1 akibat gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12.

Kekalahan tersebut membuat peluang Manchester United untuk lolos ke babak selanjutnya semakin menipis. Sebab pada leg kedua yang digelar di Camp Nou pekan depan, mereka harus mencetak sedikitnya dua gol untuk menyingkirkan klub raksasa Spanyol tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Kritik Ince untuk Solskjaer

Ada banyak kritikan yang tertuju ke Manchester United, menyusul performa para pemainnya yang dinilai buruk di sepanjang permainan. Salah satunya bahkan menyasar ke Paul Pogba, sampai membuat Mark Bosnich selaku mantan pemain MU harus membela.

Mantan pemain MU lainnya, Paul Ince, lebih memilih melayangkan kritikan keras kepada Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih. Kata pria berumur 51 tahun itu, Solskjaer telah menyia-nyiakan talenta yang dimiliki oleh sang penyerang.

"Pada malam itu, anda menanti pemain yang katanya besar seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Romelu Lukaku untuk melakukan sesuatu. Dan itu tidak terjadi," tutur Ince kepada Paddy Power.

"Sekali lagi, Lukaku terlihat tak mumpuni dalam mencetak gol. Dia menghabiskan waktunya di sisi sayap, dia hanya perlu bermain di antara dua tiang gawang. Apa gunanya Lukaku di sisi sayap? Tidak masuk akal menurut saya," lanjutnya.

2 dari 3

Martial Tak Ada Gunanya

Di menit ke-68, Solskjaer lalu menarik Lukaku keluar untuk digantikan dengan Anthony Martial. Keputusan ini kembali dikritik oleh Ince yang menganggap penyerang asal Prancis tersebut tidak memberi dampak apapun terhadap permainan tim.

"Anthony Martial masuk dan tak memberikan dampak. Pemain seperti ini yang anda inginkan untuk mengubah permainan di pertandingan yang begitu penting, dan mengecewakan karena mereka gagal melakukannya," tambahnya.

"Ini mengecewakan. Mereka tak pernah menantang Barcelona atau bahkan mencobanya, di laga besar yang telah dinanti-nantikan oleh para fans. Menyedihkan karena di Old Trafford, Liga Champions, United gagal menciptakan tembakan tepat sasaran," tandasnya.

3 dari 3

Jadwal Leg Kedua

Laga leg kedua kontra Barcelona sendiri bakalan dilangsungkan pada hari Rabu (17/4) pekan depan. Sebelum itu, keduanya harus melakoni partai lanjutan kompetisi domestik pada akhir pekan ini.