FOLLOW US:


Inilah Daftar Top Skor Liga Europa 2018 Sementara

13-04-2018 14:17
Inilah Daftar Top Skor Liga Europa 2018 Sementara
Ciro Immobile © AFP

Bola.net - Liga Europa musim 2017/2018 telah memasuki babak semifinal. Ada beberapa nama pemain yang masuk dalam daftar top skor hingga babak tersebut.

Uniknya, tak ada satupun pemain yang masuk dalam daftar top skor yang merupakan pemain tim yang lolos ke babak semifinal. Seperti yang diketahui, bahwa empat tim yang lolos ke babak empat besar adalah Marseille, RB Salzburg, Arsenal dan Atletico Madrid.

Pencetak gol terbanyak di Liga Europa hingga saat ini masih milik Aritz Aduriz. Penyerang 38 tahun tersebut adalah pemain Athletic Bilbao. Sementara klub asal Spanyol tersebut sudah gugur di babak 16 besar setelah mengalami kekalahan dari Marseille. Aduriz sendiri mengumpulkan delapan gol sepanjang musim ini di Liga Europa.

Di peringkat kedua terdapat nama pemain Lazio, Ciro Immobile. Pemain 28 tahun tersebut juga mengumpulkan delapan gol, sementara Lazio baru saja gugur di babak perempat final setelah mengalami kekalahan dari RB Salzburg. Dalam laga terakhirnya, Immobile mencetak satu gol namun timnya kalah dengan skor 4-1.

Kemudian di urutan ketiga terdapat nama Junior Moraes. Penyerang Dynamo Kyiv tersebut mengumpulkan tujuh gol. Kemudian di urutan berikutnya adalah Emiliano Rigoni yang mencetak enam gol bersama Zenit St. Petersburg, sama jumlahnya dengan Aleksandr Kokorin.

Berikut ini daftar pencetak gol terbanyak di Liga Europa hingga babak semifinal musim 2017/2018.

1. Aritz Aduriz 8

2. Ciro Immobile 8

3. Junior Moraes 7

4. Emiliano Rigoni 6

5. Aleksandr Kokorin 6