FOLLOW US:


Inilah Tim-tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2018

13-04-2018 12:47
Inilah Tim-tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2018
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang CSKA. © ars

Bola.net - Babak perempat final Liga Europa dua leg telah berakhir pada hari Jumat (13/4). Empat tim yang telah memastikan lolos dari babak tersebut akan bermain di babak semifinal. Empat tim tersebut adalah Arsenal, Marseille, Red Bull Salzburg, dan Atletico Madrid.

Arsenal lolos ke babak semifinal cenderung tanpa hadangan berarti. Setelah sukses menyingkirkan AC Milan di babak 16 besar, tim besutan Arsene Wenger tersebut CSKA Moscow dengan agregat skor 6-3 di perempat final. Di pertandingan terakhir yang mempertemukan antara kedua tim memang berakhir imbang. Namun hasil itu tak cukup untuk mengantarkan klub asal Rusia tersebut menyingkirkan The Gunners.

Sporting Lisbon juga harus berhenti di babak perempat final. Pada leg kedua, klub asal Portugal tersebut memang mampu mengalahkan Atletico Madrid dalam laga kandang. Namun hanya ada satu gol yang mampu menyarang ke gawang Atletico. Sementara di laga leg pertama, Sporting Lisbon kalah 0-2 dari Atletico.

Lazio juga gagal melaju ke babak semifinal karena langkahnya dihentikan oleh klub asal Jerman dengan cara dramatis. Menghadapi Red Bull Salzburg, Lazio sempat unggul dengan skor 4-2. Namun di leg kedua, Lazio tak mampu mempertahankan keunggulan sehingga harus tersingkir dengan agregat skor 6-5.

RB Leipzig juga harus berhenti di babak perempat final meski sempat unggul di leg pertama. Klub asal Jerman tersebut menjadi korban comeback Marseille dengan skor 5-2 di leg kedua sehingga membuat mereka gagal lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-5.

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa 2018

  • Arsenal

  • Marseille

  • Red Bull Salzburg

  • Atletico Madrid

Lawan masing-masing klub yang lolos ke semifinal tersebut akan ditentukan lewat undian yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (13/4) pukul 18.00 WIB di Nyon Swiss. Acara pengundian dapat disaksikan secara langsung lewat UEFA.com.