FOLLOW US:


Karena AC Milan, Sandro Tonali Jadi Terdepak dari Timnas Italia

02-09-2020 05:50

 | Yaumil Azis

Karena AC Milan, Sandro Tonali Jadi Terdepak dari Timnas Italia
Sandro Tonali © AP Photo

Bola.net - Proses perpindahan Sandro Tonali ke AC Milan belum juga rampung sampai saat ini. Karena permasalahan tersebut, Timnas Italia kemudian mencoret namanya dari skuat untuk melakoni pertandingan di pentas UEFA Nations League.

Gli Azzurri akan melakoni laga perdananya melawan Bosnia pada hari Sabtu (5/9/2020) mendatang di Stadio Artemio Franchi. Mereka juga akan bertemu Belanda serta melakoni laga uji coba kontra Moldova hingga akhir pekan depan.

Roberto Mancini selaku pelatih telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan digunakan dalam serangkaian laga tersebut. Namun ada dua sosok yang statusnya masih terganjal, yakni Jorginho dan Tonali.

Keduanya belum mengikuti prosesi tes Covid-19 sebagai prasyarat latihan. Jorginho sendiri baru tiba di Coverciano pada Selasa (1/9/2020) malam waktu setempat untuk melaksanakan tes tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Fokus Tonali Terganggu

Jika Jorginho dipanggil, tidak demikian dengan Tonali. Mancini memutuskan untuk mencoret namanya dari skuat lantaran proses kepindahannya ke AC Milan tak kunjung rampung sampai sekarang.

Milan merekrut Tonali dari Brescia dengan status pinjaman plus opsi pembelian pada akhir musim. Sebenarnya proses negosiasi telah rampung dan Tonali hanya tinggal menanti tes medis bersama rekrutan dari Real Madrid, Brahim Diaz.

Namun Mancini merasa kalau perhatian Tonali terganggu karena transfer ini. Oleh karena itu, ia memilih Jorginho untuk mengisi satu slot yang tersisa di skuat Gli Azzurri.

2 dari 2

Situasi Timnas Italia Saat Ini

Timnas Italia dilaporkan berlatih di Stadio Artemio Franchi pada Selasa waktu setempat. Namun ada sedikit kabar buruk yang menghinggapi beberapa pemain dari tim peserta Euro 2020 tersebut.

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, diketahui mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya. Sementara sang penjaga gawang, Alex Meret, mendapati memar juga pada kaki kirinya.

Timnas Italia sudah mengeluarkan pernyataan seputar kondisi terkini dari kedua pemain tersebut. Untungnya, cedera Meret dan Insigne tidak mengkhawatirkan.

(Football Italia)