FOLLOW US:


Karma, Satu Pemain Arsenal Cedera karena Membangkang Instruksi Emery

29-05-2019 08:15

 | Unai Emery

Karma, Satu Pemain Arsenal Cedera karena Membangkang Instruksi Emery
Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery, sudah memberi peringatan akan bahaya cedera yang bisa menimpa Aaron Ramsey. Namun pemain asal Wales tersebut tidak mengindahkannya, sehingga harus menyaksikan laga final Liga Europa dari bangku penonton.

Ramsey terpaksa mendekam di ruang perawatan setelah mengalami cedera dalam laga leg kedua semifinal kontra Napoli bulan April lalu. Untungnya, Arsenal mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Cedera tersebut memaksanya menepi dari lapangan untuk waktu yang lama. Sehingga, laga kontra Napoli tersebut menjadi yang terakhir untuknya berseragam Arsenal karena ia harus hengkang ke Juventus pada musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Emery Minta Ramsey Istirahat

Sebelum menghadapi Napoli, Emery sudah memprediksi bahwa akan terjadi sesuatu kepada gelandang berumur 28 tahun tersebut. Oleh karena itu, kala menghadapi Watford, ia meminta Ramsey untuk menepi sementara.

"Terkadang anda tak bisa bermain di setiap pertandingan dengan pemain yang sama, sebab beberapa pemain beresiko mengalami cedera. Saat menghadapi Napoli, ia mengalami cedera," tutur Emery seperti yang dikutip dari Metro.

"Hari Senin [waktu setempat] sebelum kami menghadapi Watford, di mana kami menang 1-0, dan saya ingin dia tak bermain. Saya berkata, 'Aaron, kami memainkan banyak pertandingan sekarang. Saya pikir anda butuh beristirahat'," lanjutnya.

2 dari 2

Ramsey Membangkang

Tapi, Ramsey tidak mengindahkan permintaan dari pelatih asal Spanyol tersebut. Ia memaksakan diri untuk bermain karena menganggap laga-laga bersama Arsenal itu terasa penting bagi dirinya.

"Dia berkata: 'Tidak, tidak, pelatih. Saya ingin bermain, saya ingin bermain, saya ingin bermain, saya ingin bermain, ini sangat penting bagi saya, ini sangat penting bagi tim, saya ingin bermain," tambah Emery menirukan Ramsey.

"'Oke, bermainlah'," jawab Emery. "Dan kami menang. Setelahnya, Napoli. 'Anda OK?', 'Pelatih, saya bisa, saya bisa, saya bisa'. Dan seperti inilah prosesnya," tandasnya.

Cederanya Ramsey terbilang cukup merugikan Arsenal, sebab mereka juga harus ditinggal Henrikh Mkhitaryan yang menolak tampil di Baku Olympic Stadium karena masalah politik negara. Alhasil, di posisi gelandang serang, Arsenal hanya bisa berharap kepada Mesut Ozil.