FOLLOW US:


Kata Conte, Tottenham yang Sekarang Gak Bagus-Bagus Amat

26-11-2021 08:28

 | Richard Andreas

Kata Conte, Tottenham yang Sekarang Gak Bagus-Bagus Amat
Pelatih Tottenham, Antonio Conte. © AP Photo

Bola.net - Antonio Conte mengakui bahwa level Tottenham Hotspur masih jauh di bawah ekspektasinya. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dari Tottenham sekarang.

Jumat (26/11/2021), Tottenham menelan kekalahan mengejutkan dari Mura, tim asal Slovenia. Ini adalah kekalahan pertama Tottenham di bawah Conte di ajang UEFA Conference League.

Mura unggul lebih dahulu, Tottenham menyamakan kedudukan di babak kedua, lalu tim tamu kembali unggul di injury time. Tottenham sudah kerepotan sejak kartu merah Ryan Sessegnon di menit ke-31.

Usai kekalahan ini, Conte tidak menahan diri untuk bicara soal kondisi timnya. Apa katanya?

1 dari 2

Momen sulit

Conte ditunjuk Spurs sebagai pengganti Nuno Espirito Santo. Dia baru bekerja beberapa pekan, jelas belum bisa memperbaiki semua masalah Spurs.

Sebab itu, Conte mengakui kekalahan dari Mura kali ini sangat mengecewakan. Dia butuh waktu untuk mengembalikan Spurs ke level top.

"Ini kekalahan buruk bagi kami. Performa kami buruk. Kami tahu ada banyak pekerjaan yang harus kami bereskan. Ini adalah momen sulit bagi kami," kata Conte di laman resmi UEFA.

"Kami butuh kesabaran untuk berkembang, untuk jadi tim bagus lagi."

2 dari 2

Gak bagus-bagus banget

Lebih lanjut, Conte juga tidak mau bicara soal target yang terlalu tinggi. Dia mulai memahami situasi tim Spurs dan menyadari bahwa level timnya tidak terlalu tinggi.

"Kami buruk, bukan hanya secara teknik melainkan juga secara mentalitas. Bakal butuh waktu untuk mengembalikan Tottenham yang dahulu," lanjut Conte.

"Setelah tiga pekan saya mulai memahami situasinya. Tidak mudah. Saat ini level Tottenham tidak terlalu tinggi," tandasnya.

Sumber: UEFA