FOLLOW US:


Dulu Chelsea Gagal Rekrut Rangnick, Kok Manchester United Bisa?

26-11-2021 07:55

 | Yaumil Azis

Dulu Chelsea Gagal Rekrut Rangnick, Kok Manchester United Bisa?
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. © RB Leipzig

Bola.net - Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan pelatih barunya dalam waktu dekat ini. Berdasarkan laporan, raksasa Inggris tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan Ralf Rangnick.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan Manchester United sedang lowong setelah Ole Gunnar Solskjaer didepak pada hari Minggu (21/11/2021) lalu. Untuk sementara, jabatan tersebut ditempati oleh Michael Carrick.

Klub berjuluk the Red Devils enggan berlama-lama dengan Carrick. Rencananya, mereka akan mengangkat pelatih interim dengan masa kontrak enam bulan sebelum menentukan sosok yang pas untuk memimpin klub lebih lama.

Mauricio Pochettino disebut sebagai kandidat yang diutamakan Manchester United. Berhubung PSG enggan melepasnya di pertengahan musim, the Red Devils pun harus mencari figur lain yang bisa memimpin untuk sementara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Menolak Chelsea

Manchester United dikabarkan telah berbincang dengan beberapa sosok, mulai dari Ernesto Valverde hingga Rudi Garcia. Namun pilihannya jatuh kepada Ralf Rangnick yang belum melatih lagi sejak tahun 2019.

Keputusan ini cukup mengejutkan, khususnya buat Chelsea. Sebab pria berumur 63 tahun itu pernah ditawari jabatan yang sama oleh the Blues untuk menggantikan Frank Lampard pada bulan Januari lalu.

Rangnick menolak dan membuat Chelsea beralih ke Thomas Tuchel. Keputusan yang terbukti tepat, karena Tuchel berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions. Namun tetap saja jawaban Rangnick kala itu membuat hati the Blues pedih.

Seperti yang dikutip Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya, Rangnick berkata kala itu: "Saya bukan pelatih interim. Kepada media dan para pemain, anda cuma akan menjadi pelatih empat bulan."

2 dari 2

Alasan Menerima Manchester United

Lantas, apa yang membuat Rangnick berubah pikiran hingga menerima jabatan pelatih interim dari Manchester United? Dalam cuitan yang sama, Romano juga menjelaskan alasan dibalik keputusan sang pelatih.

Romano menuliskan di halaman Twitter miliknya: "Dia sekarang menerima pekerjaan Manchester United juga karena peran 'konsultasi' di masa depan dengan kuasa di tangannya."

Pernyataan yang sama juga tercantum dalam laporan the Athletic baru-baru ini. Disebutkan bahwa Rangnick dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih Manchester United dan dua tahun masa konsultasi.

Rangnick sadar bahwa masalah Manchester United selama ini terletak pada keputusan transfer pemain. "Di klub manapun, jika anda tidak bisa mendapatkan pemain yang tepat, maka jangan merekrut yang salah," ujarnya di tahun 2019 lalu.

(Fabrizio Romano)