FOLLOW US:


Kejamnya Netizen, Manchester United jadi Bahan Olok-olok di Dunia Maya

04-10-2019 11:45

 | Afdholud Dzikry

Kejamnya Netizen, Manchester United jadi Bahan Olok-olok di Dunia Maya
Penyerang sayap Manchester United, Jesse Lingard © AP Photo

Bola.net - Hasil negatif kembali didapatkan Manchester United. Tandang ke markas AZ Alkmaar pada penyisihan grup Liga Europa di Kyocera Stadium, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB, MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil seri tersebut memperpanjang tren negatif Manchester United, yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya. MU malah makin tertinggal dari lawan-lawannya.

Hasil kontra AZ Alkmaar membuat MU gagal memenangi 10 pertandingan away terakhir. Pada pertandingan kali ini, Red Devils juga gagal menciptakan tendangan ke gawang di Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Dua fakta mengenaskan tersebut jelas membuat fans Manchester United merana. Kans MU merebut gelar pada musim ini dinilai jauh panggang daripada api, alias sulit terwujud.

Di sisi lain, fans tim rival MU berpesta pora. Manchester United pun menjadi bulan-bulan para suporter tim rival Manchester United, serta mendapat kritikan tajam dari fans sendiri.

Berbagai sindiran kocak hingga konyol mereka lontarkan untuk Manchester United, beberapa di antaranya unik dan bikin senyum-senyum.

Berikut ini sindiran serta fakta kocak dan menggelitik yang ditujukan kepada Manchester United terkait jebloknya performa klub raksasa Premier League itu.

1 dari 8

1. Bisa Bikin Terdegradasi

"Performa Manchester United sejak kemenangan tandang 3-1 kontra PSG akan membuat mereka terdegradasi di Premier League dalam empat dari 24 musim terakhir, serta sembilan kali finis di posisi ke-17. Periode gelap."

2 dari 8

2. Dibandingkan dengan Manchester City

"Sejak kemenangan tandang terakhir Manchester United, berikut catatan Manchester City:

- Memenangi 12 laga tandang

- Mencetak 76 gol

- Menjuarai Premier League

- Memenangi Community Shield

- Memenangi Piala FA

Ini benar-benar City kita"

3 dari 8

3. Jumlah Gol

"Manchester City mencerak lebih banyak gol dalam lima laga terakhir mereka dibanding yang dibukukan Manchester United sejak Ole Gunnar Solskjaer ditetapkan sebagai manajer permanen."

4 dari 8

4. Lebih Buruk daripada Bury

"Fakta: Bury memenangil lebih banyak laga tandang akhir-akhir ini dibanding Manchester United dan bahkan mereka bukan lagi sebuah klub."

5 dari 8

5. Penghilang Rasa Sakit

"Manchester United bahkan tak bisa membukukan tendangan ke gawang melawan tim yang namanya seperti obat penghilang rasa sakit."

6 dari 8

6. Dibandingan dengan Tim Papan Tengah

"Sejak kemenangan tandang terakhir Manchester United, Aston Villa mengukir 7 kemenangan away, Southampton dan Wolverhampton 5; Bournemouth, Crystal Villa, Sheffield United, dan West Ham masing-masing empat. Bahkan Newcastle menang tiga kali."

7 dari 8

7. Gaya Bermain

"Tim Premier League dan gaya bermain mereka:

- Liverpool: counter attack

- Chelsea: spreading attack

- Mancity: pressuring attack

- Spurs: quickly passing attack

- Arsenal: slow attack

- Manchester United: heart attack (serangan jantung)"

8 dari 8

Highlights AZ Alkmaar vs MU

Berikut full highlights pertandingan AZ Alkmaar vs Manchester United di penyisihan grup Liga Europa.

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri)
Published: 4/10/2019