FOLLOW US:


Kritikan Neville pada Maguire: Permainannya Berantakan Sekali

15-10-2020 18:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Kritikan Neville pada Maguire: Permainannya Berantakan Sekali
Harry Maguire saat dikartu merah di laga Inggris lawan Denmark, Kamis (15/10/2020). © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Gary Neville menyebut Harry Maguire tampil sangat berantakan kala membela Timnas Inggris melawan Denmark.

Maguire dipercaya membela timnas Inggris saat mereka berjumpa dengan Denmark di matchday 4 UEFA Nations League A Grup 2, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk The Three Lions.

Maguire menjadi pusat perhatian fans dan media. Pasalnya saat itu ia dikartu merah setelah laga baru berlangsung 30 menit saja.

Ia mendapat kartu merah karena akumulasi kartu kuning. Ia mendapat kartu kuning pertama di menit kelima dan kemudian ia mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras pada Kasper Dolberg.

1 dari 2

Kritikan Neville pada Maguire

Gary Neville saat itu bertugas sebagai komentator bagi Sky Sport. Eks bek timnas Inggris itu pun kecewa melihat performa Harry Maguire.

Ia merasa performa Maguire sangat jelek. Dan hal tersebut sudah terjadi sejak beberapa pekan belakangan.

"Itu meringkas empat sampai enam minggu terakhirnya," buka Neville via Express.

"Waktu yang buruk baginya. Saya pikir ia beruntung dengan tekel pertama. Itu di antara kuning dan merah," cetusnya.

"Ini permainan yang berantakan sekali darinya. Sentuhannya benar-benar kendur dan kemudian tindak lanjutnya," ucapnya.

2 dari 2

Penilaian Gareth Southgate

Usai pertandingan, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate ditanyai komentarnya soal kartu merah yang didapatkan oleh Harry Maguire. Ia mengatakan Maguire melakukan kecerobohan hingga akhirnya dikartu merah.

"Saya rasa kartu kuning pertama adalah pelanggaran yang tidak perlu," buka Southgate dikutip dari BT Sport.

Namun demikian, Southgate mengatakan ia tetap mendukung Maguire. Sebab ia tahu eks bek Leicester City itu sedang mengalami masa-masa sulit belakangan ini.

"Harry Maguire cukup dewasa untuk menghadapinya, dia akan mengatasi hal ini, dia akan lebih kuat untuk itu. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya juga begitu," kata Southgate.

Harry Maguire sebelumnya memang sempat mengalami masalah ketika menjalani liburan musim panas. Ia tersangkut kasus kekerasan dengan pihak kepolisian Yunani.

(Sky Sports/Express)