FOLLOW US:


Man of the Match Belgia vs Inggris: Youri Tielemans

16-11-2020 05:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Belgia vs Inggris: Youri Tielemans
Youri Tielemans. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Youri Tielemans layak disebut sebagai Man of the Match di pertandingan antara Belgia vs Inggris, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Belgia menjamu Inggris di matchday 5 UEFA Nations League A Grup 2 di King Power Stadion di Den Dreef. Pertandingan ini krusial karena akan menentukan siapa tim yang berhak berada di puncak klasemen.

Duel berlangsung seru sejak menit awal. Belgia berinisiaitf untuk bermain manyerang.

Pasukan Roberto Martinez itu pun langsung unggul pada menit ke-10. Mereka menjebol gawang Inggris via tendangan Youri Tielemans.13 menit berselang, Belgia berhasil menambah keunggulannya. Kali ini berkat gol free kick Dries Mertens.

Inggris juga sempat mendapat beberapa peluang, khususnya melaui aksi bomber andalannya, Harry Kane. Namun mereka sama sekali tak bisa mencetak gol.

Belgia pun akhirnya menang 2-0. Hasil ini pun memupuskan harapan Inggris untuk lolos ke final UEFA Nations League.

1 dari 1

Statistik Youri Tielemans

Belgia menggunakan formasi 3-4-3 di pertandingan melawan Inggris ini. Youri Tielemans dipercaya menggalang kekuatan sang tuan rumah di lini tengah bersama Axel Witsel.

Pemain Leicester City itu pun menjadi pemain yang sibuk menghubungkan lini belakang dan lini serang. Tercatat ia melakukan 78 sentuhan pada bola, terbanyak kedua setelah bek Jan Vertonghen.

61 operan ia lepaskan pada rekan-rekannya di sepanjang laga. Akurasi umpannya mencapai 86.9 persen.
Tielemans juga mencatatkan satu tembakan dan tepat sasaran. Pemain 23 tahun itu juga tercatat melepas empat long ball, dengan akurasi 50 persen.

Tielemans juga berkontribusi besar dalam pertahanan kokoh yang digalang Belgia. Ia mencatatkan empat intersep serta tiga clearances, paling banyak di antara semua rekan setimnya.

Situs WhoScored pun memberikannya rating paling tinggi di antara semua pemain Belgia dan Inggris, 8.13. Youri Tielemans pun layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan ini.

(WhoScored)