FOLLOW US:


Mau Menangkan Liga Europa, MU Diminta Hindari Hal Ini

19-02-2020 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Mau Menangkan Liga Europa, MU Diminta Hindari Hal Ini
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Juan Mata menilai timnya punya peluang yang besar untuk memenangkan Liga Europa. Ia menyebut bahwa MU bisa mengamankan gelar juara jika mereka tidak melakukan banyak kesalahan selama fase knockout.

Manchester United memang menargetkan untuk memenangkan kompetisi Liga Europa musim ini. Selain untuk menambah isi lemari trofi mereka, Setan Merah juga mengincar tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

United sendiri sudah pernah memenangkan kompetisi ini. Mereka menjadi juara turnamen ini edisi tahun 2017 di mana mereka menaklukan Ajax Amsterdam di Final di Stockholm.

Mata percaya bahwa timnya bisa mengulangi prestasi tiga tahun lalu di musim ini. "Kunci untuk memenangkan kompetisi ini adalah tidak membuat banyak kesalahan," buka Mata kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 3

Fokus Penuh

Mata percaya dengan sistem gugur, MU tidak boleh membuat kesalahan. Ia menilai sedikit saja kesalahan akan menggugurkan hasrat MU untuk lolos ke baba kberikutnya.

"Saya rasa kebobolan gol-gol sepele bisa mengakibatkan kami gagal di kompetisi ini."

"Jadi kami harus fokus melakukan pekerjaan kami dan bermain di kemampuan terbaik kami dan juga mencoba untuk beradaptasi dengan kompetisi ini."

2 dari 3

Satu Kesempatan

Mata juga menyebut timnya harus fokus penuh untuk di setiap pertandingan Liga Europa. Ia menyebut bahwa tidak ada kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan di kompetisi ini, sehingga mereka harus tampil di level terbaik mereka.

"Kompetisi ini berbeda dengan Premier League. Di Premier League, anda bisa kalah di sebuah pertandingan, namun anda punya kesempatan untuk memenangkan lebih banyak poin di pertandingan lainnya."

"Di Liga Europa, jika anda bermain dengan buruk maka anda akan tersingkir dari kompetisi ini. Jadi kami harus fokus 100% di setiap pertandingan." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan mengawali perjalanan mereka di Liga Europa pada akhir pekan ini.

Mereka akan menghadapi Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

(MUFC)