FOLLOW US:


Penaltinya Antar Chelsea ke Final Liga Europa, Begini Perasaan Eden Hazard

10-05-2019 14:30

 | Eden Hazard

Penaltinya Antar Chelsea ke Final Liga Europa, Begini Perasaan Eden Hazard
Eden Hazard saat memperkuat Chelsea melawan Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5). © AP Photo

Bola.net - Eden Hazard menjadi salah satu pahlawan Chelsea saat mengalahkan Eintracht Franfurt lewat drama adu penalti pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/5) dini hari WIB. Dia menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai penendang kelima.

Laga itu berjalan alot. Sebelumnya, Chelsea hanya bisa bermain 1-1 di leg pertama pekan lalu. Skor yang sama juga menghiasi leg kedua. Dalam 120 menit, skor terkunci pada angka 1-1 dan harus berlanjut ke adu penalti.

Jika sudah memasuki adu penalti, tidak ada istilah tim kuat atau tim lemah. Hazard menyadari itu. Adu penalti sama dengan adu nasib, tim yang lebih beruntung bisa jadi bernasib lebih baik.

Kali ini, Chelsea beruntung saat Kepa Arrizabalaga menahan dua penalti lawan, dan saat Hazard mencetak gol penentu. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Karakter Chelsea

Hazard mengakui pertandingan itu sangat sulit. Frankfurt memberikan perlawanan yang luar biasa dan tampil tanpa rasa takut di Stamford Bridge. Laga berjalan ketat dan seimbang, Chelsea lebih unggul karena mentalitas dan karakter mereka.

"Pertandingan ini sulit tetapi ketika anda memulainya, anda berpikir anda bisa melangkah ke final, khususnya setelah anda hanya imbang di laga pertama tandang," buka Hazard dikutip dari laman resmi Chelseafc.

"Di babak pertama, kami lebih baik tetapi seperti masalah kami musim ini, kami kebobolan setelah lima menit babak kedua. Di akhir laga kami terus berusaha, mereka menciptakan satu atau dua peluang."

"Pada akhirnya situasi 50:50. Ini bukan pertandingan terbaik kami tetapi karakter kami bagus dan akhirnya kami lolos."

2 dari 2

Pergi ke Baku

Hazard jadi penendang kelima di drama adu penalti dan dia menuntaskan tugasnya dengan baik. Situasi sempat menyulitkan Chelsea ketika sepakan Cesar Azpilicueta gagal, tetapi kemudian Kepa Arrizabalaga membuat dua penyelamatan impresif.

"Itu penalti, anda tidak akan pernah tahu! Saya selalu memikul tanggung jawab saya ketika harus melakukannya. Saya mencetak gol, kami menang, saya senang, para pemain senang, fans juga senang."

"Kami semua senang dan kami akan pergi ke Baku untuk mencoba meraih trofi," tutupnya.

Chelsea bakal melawan Arsenal di final Liga Europa, 29 Mei mendatang, di Baku, Azerbaijan. Laga tersebut bakal sengit, Derby London di final Liga Europa.