FOLLOW US:


Menjamu Napoli, Arsenal Bermodalkan Rekor Positif di Emirates

11-04-2019 10:00

 | Unai Emery

Menjamu Napoli, Arsenal Bermodalkan Rekor Positif di Emirates
Arsenal © AFP

Bola.net - Arsenal boleh tampil percaya diri saat menjamu Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa 2018/19, Jumat (12/4) dini hari WIB. Hal ini lantaran Arsenal memiliki rekor positif saat bermain di kandang pada ajang Liga Europa musim ini.

Statistik mencatat, Arsenal hanya kebobolan satu gol selama mengarungi Liga Europa musim ini. Catatan positif ini merupakan hasil dari perkembangan permainan Arsenal di bawah Unai Emery yang tampil lebih intens dan berani berduel fisik saat bertahan.

Emery mengakui rekor positif itu bakal jadi modal bagus, tetapi dia tidak mau Arsenal tampil lupa diri. Bagaimanapun, yang terpenting adalah berusaha tampil konsisten. Emery ingin pasukannya menyadari bahwa Napoli jelas bukan lawan yang mudah.

Bagaimana pendapat Emery soal rekor positif tersebut? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Harus Konsisten

Menurut Emery, setiap pertandingan berbeda, sebab itu dia tidak mau mengandalkan rekor positif. Baginya yang terpenting adalah berusaha menemukan keseimbangan saat menyerang dan bertahan, serta berusaha berjuang sampai akhir.

"Kami harus konsisten di setiap pertandingan. Bagi kami, setiap pertandingan memberikan informasi yang berbeda. Keseimbangan kami saat menyerang dan bertahan mulai membaik, tetapi saat ini masih belum cukup," kata Emery di Arsenal.com.

"Besok kami akan bermain di kandang dengan dukungan suporter kami dan kami tahu kami harus menang besok."

"Target pertama kami adalah untuk menang, tetapi kami juga tidak mau membiarkan lawan mendapatkan peluang untuk mencetak gol," lanjutnya.

2 dari 2

Kekuatan Napoli

Lebih lanjut, Emery mengakui Napoli merupakan lawan yang berbahaya. Napoli memiliki pemain-pemain hebat dengan taktik yang hebat. Sebab itu dia meminta skuat Arsenal tampil konsisten selama 90 menit.

"Kami tahu mereka punya pemain-pemain hebat dan juga memberikan performa apik musim ini. Dalam pertandingan terakhir, mungkin muncul beberapa keraguan, tetapi besok mereka akan bermain dengan memberikan performa terbaik, saya yakin itu."

"Kami harus terus kompetitif selama 90 menit. Kami ingin menang dan tidak kebobolan, tetapi kami tahu segalanya bisa terjadi," tutup Emery.