FOLLOW US:


Meski Menang, Manchester United Tetap Saja Dikritik Paul Scholes

25-10-2019 08:02

 | Yaumil Azis

Meski Menang, Manchester United Tetap Saja Dikritik Paul Scholes
Paul Scholes © AP Photo

Bola.net - Manchester United sedang mengalami masa-masa kelam. Mereka belum pernah meraih kemenangan dalam waktu normal di semua kompetisi semenjak terakhir mengalahkan Leicester City bulan September lalu.

Namun rangkaian hasil buruk tersebut terhenti pada Kamis (24/10/2019) malam kemarin. Mereka berhasil menuai kemenangan saat menghadapi Partizan Belgrade dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa di Partizan Stadium, Serbia.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol the Red Devils lahir dari eksekusi penalti yang dilakukan oleh Anthony Martial menjelang babak pertama usai.

Kemenangan itu sendiri memberikan dampak positif terhadap derajat Manchester United di klasemen Grup L. Saat ini, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut duduk di puncak dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Seperti Sekumpulan Orang Asing

Meskipun demikian, mereka tetap tak bisa terhindar dari kritikan. Untuk kali ini, sorotan berasal dari Paul Scholes selaku legenda klub yang merasa bahwa para pemain Manchester United tampil seperti orang-orang asing.

"Saya rasa ada sedikit tambahan semangat usai laga melawan Liverpool. Namun setelahnya anda kembali dan terlihat sangat mirip dengan awal musim," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Rasanya seperti sebuah tim yang berisikan orang-orang asing, seperti mereka tak pernah bermain bersama sebelumnya. Tidak ada hubungan antara gelandang dan striker. Beban operan pada beberapa waktu terlihat buruk," lanjutnya.

2 dari 2

Kritik Lini Belakang

Scholes kemudian menyasarkan perhatiannya kepada lini belakang MU. Walaupun Harry Maguire dkk tidak kebobolan, namun mereka tetap mendapatkan kritikan pedas dari pria berumur 44 tahun tersebut.

"Saya pikir pertahanan mereka juga cukup buruk pada malam ini. Pada babak kedua, hanya ada satu tim yang terlihat mampu mencetak gol," tambahnya.

"Saya tidak melihat apapun. Ada banyak permainan di mana mereka terlihat harus mengejar bola, namun mereka harus bermain lebih cerdas," tandasnya.

Terlepas dari itu, kemenangan kali ini bisa menjadi modal penting bagi para pemain Manchester United untuk melakoni laga lanjutan Premier League akhir pekan nanti. Mereka akan melawat ke markas Norwich City pada hari Minggu (27/10/2019) malam.

(Goal International)