FOLLOW US:


Milan vs Arsenal, Filosofi Rookie vs Pengalaman

07-03-2018 22:27

 | Gennaro Gattuso

Milan vs Arsenal, Filosofi Rookie vs Pengalaman
Gennaro Gattuso © ACM

Bola.net - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyebut pertandingan antara Rossoneri melawan Arsenal merupakan pertarungan antara filosofi miliknya dengan pengalaman segudang yang dimiliki Arsene Wenger.

Gattuso memang tak terlalu lama menjadi pelatih. Ia mengawali karirnya sebagai juru taktik mulai tahun 2013 lalu.

Ia kemudian menangani lima tim sebelum akhirnya menjadi pelatih utama di skuat utama Rossoneri. Selama lima tahun melatih, ia belum pernah meraih trofi apapun.

Sementara itu, Wenger adalah kebalikan dari Gattuso. Manajer asal Prancis itu sudah memulai karir kepelatihannya dari tahun 1984. Sejumlah trofi pun juga sudah dikoleksinya.

Gattuso akan berduel dengan Wenger pada pekan ini saat Milan menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Jelang digelarnya laga itu, pelatih berusia 40 tahun ini pun sadar bahwa ia akan menghadapi sosok yang sangat kenyang pengalaman dan ia begitu respek kepadanya.

Arsene Wenger

"Ini bukan tantangan baginya, karena dalam hal ini, laga itu bukan sebuah kontes. Ia telah memenangkan banyak hal dalam karirnya, ia telah menangani klub yang sama selama 21-22 tahun. Jalan saya masih sangat panjang," ucapnya seperti dilansir Soccerway.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, dengan filosofi baru seperti milik saya melawan dirinya dan pengalamannya. Ia suka memainkan gaya yang didasarkan pada penguasaan bola secara mutlak," tutur Gattuso.

"Saya telah melalui banyak pertandingan seperti ini sebagai pemain, semuanya berbeda sekarang. Dibanding Wenger saya hanya seorang rookie (pemula), saya baru memulai dan ia sudah melatih selama 30 tahun," serunya.