FOLLOW US:


MU vs Sociedad, Jumpa Lagi dengan Musuh Lama Bernama David Silva

16-12-2020 16:13

 | Gia Yuda Pradana

MU vs Sociedad, Jumpa Lagi dengan Musuh Lama Bernama David Silva
David Silva kala berseragam Manchester City © Bola.net

Bola.net - Hasil undian babak 32 besar Liga Europa 2020/21 mempertemukan Manchester United (MU) dengan Real Sociedad. MU pun bakal berjumpa lagi dengan salah satu musuh lamanya, yakni David Silva.

Silva pernah sepuluh musim memperkuat rival sekota MU, Manchester City. Mulai musim ini, gelandang 34 tahun Spanyol itu membela Sociedad.

Leg pertama Sociedad vs MU akan digelar di Spanyol pada 18 Februari 2021. Leg kedua di Old Trafford akan dimainkan seminggu sesudahnya.

1 dari 4

El Mago

David Silva adalah pemain Manchester City periode 2010-2020. Pemain berjuluk 'El Mago' (The Magician) itu merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah City.

Silva memainkan total 436 pertandingan dengan seragam City. Dalam 436 penampilan itu, dia mencetak total 77 gol dan 140 assist.

Silva juga membantu City meraih 14 trofi juara di ajang Premier League (4), FA Cup (2), EFL Cup (5), dan Community Shield (3).

2 dari 4

David Silva vs MU

Catatan David Silva vs MU (c) Transfermarkt
Catatan David Silva vs MU (c) Transfermarkt

Silva sudah pernah bermain 19 kali melawan MU di semua kompetisi. Dia mencetak empat gol dan empat assist.

Silva membantu City meraih sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dalam 19 pertandingan kontra MU itu.

3 dari 4

3 Gol, 2 Assist, 6 Kemenangan di Old Trafford

Silva juga tercatat pernah berkontribusi langsung dalam terciptanya lima gol dalam delapan penampilan kontra MU di Old Trafford. Kontribusinya itu berupa tiga gol dan dua assist.

Dalam enam laga kontra MU di Old Trafford itu, Silva membantu City meraih enam kemenangan dan hanya dua kali kalah (M6 S0 K2).

4 dari 4

David Silva Belum Habis

Setelah sepuluh musim memperkuat City, Silva pulang ke Spanyol. Silva gabung Sociedad dengan status free transfer pada 17 Agustus 2020.

Silva sudah berusia 34 tahun. Namun, Silva belum habis.

Musim ini, Silva sudah menyumbang satu gol dan dua assist dalam sepuluh penampilan di La Liga. Dia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Sociedad bulan November 2020.

Saat berita ini ditulis, Sociedad adalah pemimpin klasemen sementara La Liga 2020/21. Sociedad berada di posisi ini salah satunya berkat kontribusi Silva.

MU harus waspada saat nanti berjumpa lagi dengan 'El Mago' David Silva.