FOLLOW US:


Chelsea vs Atletico, Momen Frank Lampard Membobol Gawang Los Colchoneros

16-12-2020 15:22

 | Gia Yuda Pradana

Chelsea vs Atletico, Momen Frank Lampard Membobol Gawang Los Colchoneros
Frank Lampard ketika masih berseragam Chelsea © Bola.net

Bola.net - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2020/21 mempertemukan Chelsea dengan Atletico Madrid. Duel leg pertama di Spanyol pada 23 Februari 2021 mendatang akan menjadi pertemuan mereka yang ke-8.

Sebelum ini, Atletico dan Chelsea sudah saling berhadapan tujuh kali. Mereka bertanding dua kali di fase grup Liga Champions 2009/10, kemudian bertemu di UEFA Super Cup 2012.

Mereka lalu berjumpa dalam partai dua leg di semifinal Liga Champions 2013/14. Terakhir, mereka bentrok dua kali di fase grup Liga Champions 2017/18.

Pertemuan dengan Atletico di fase grup Liga Champions 2009/10 menyisakan kenangan manis bagi pelatih Chelsea, Frank Lampard. Waktu itu, Lampard masih bermain sebagai gelandang Chelsea, dan dia membobol gawang Los Colchoneros.

1 dari 4

Satu Gol dan Satu Assist Lampard

Chelsea menjamu Atletico pada matchday 3 Grup D Liga Champions 2009/10. Pertandingan di Stamford Bridge itu digelar pada 21 Oktober 2009.

Chelsea besutan Carlo Ancelotti menghajar Atletico racikan Abel Resino dengan skor telak 4-0. Chelsea menang lewat dua gol Salomon Kalou menit 41 dan 52, satu gol Frank Lampard menit 69, serta gol bunuh diri Luis Perea menit 90+1.

Lampard mencetak gol ketiga Chelsea di laga itu, juga merancang assist untuk gol kedua oleh Kalou.

Itu adalah satu-satunya kemenangan kandang Chelsea atas Atletico di Liga Champions. Musim itu, Chelsea lolos ke fase knockout sebagai juara grup, didampingi Porto sebagai runner-up, sedangkan Atletico finis peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa. APOEL finis sebagai juru kunci.

2 dari 4

Berikut Cuplikan Gol Lampard vs Atletico

3 dari 4

Cuplikan 2 Gol Salomon Kalou dalam Kemenangan 4-0 atas Atletico tersebut

4 dari 4

Head-to-head

Pertemuan-pertemuan Chelsea vs Atletico Madrid (c) Transfermarkt
Pertemuan-pertemuan Chelsea vs Atletico Madrid (c) Transfermarkt

Rekor Pertemuan Chelsea vs Atletico (Kompetisi Klub UEFA)

  • Pertemuan: 7
  • Chelsea menang: 2
  • Gol Chelsea: 11
  • Imbang: 3
  • Atletico menang: 2
  • Gol Atletico: 11.

Chelsea dan Atletico memiliki catatan pertemuan yang seimbang. Mereka masing-masing meraih dua kemenangan dan mencetak 11 gol dalam tujuh pertemuan di Eropa.

Pertemuan ke-8 pada leg pertama nanti pun sepertinya bakal berlangsung ketat.