FOLLOW US:


Percaya Diri, Emery Yakin Arsenal Sama Kuatnya dengan Napoli

11-04-2019 09:30

 | Unai Emery

Percaya Diri, Emery Yakin Arsenal Sama Kuatnya dengan Napoli
Unai Emery. © AP

Bola.net - Arsenal bakal menjamu Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa 2018/19, Jumat (12/4) dini hari WIB nanti. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan ketat antara dua tim kuat, tetapi Arsenal percaya diri mampu memetik kemenangan.

Bos Arsenal, Unai Emery meyakini laga ini bakal berjalan seimbang. Dia mengakui Napoli sebagai tim kuat yang juga memiliki sejarah kuat. Emery menilai Napoli sebagai tim kuat karena mereka mampu bertahan di peringkat kedua Serie A.

Ini merupakan kesempatan kedua Arsenal menjuarai Liga Europa. Musim lalu, mereka berhasil melangkah ke semifinal, meski pada akhirnya takluk di tangan Atletico Madrid.

Emery yakin saat ini skuat Arsenal sudah lebih siap untuk mencoba meraih hasil maksimal. Bagaimanapun, nasib Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan dipertaruhkan.

Baca komentar Emery soal kekuatan Napoli di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Seimbang

Emery tidak mau Arsenal meremehkan kekuatan Napoli. Dia memuji Napoli sebagai tim kuat yang merosot ke Liga Europa melalui Liga Champions. Dia tahu laga ini bakal berjalan sulit, tetapi skuat Arsenal berani tampil percaya diri.

"Saya kira kondisinya 50/50. Napoli memiliki sejarah besar seperti kami. Sekarang mereka berada di barisan kedua di bawah Juventus dan membuat perbedaan besar dengan tim-tim lain. Mereka bermain sangat baik," ungkap Emery di laman resmi Arsenal.

"Mereka datang dari Liga Champions tetapi dari grup yang kuat bersama Liverpool. Mereka sangat kompetitif di grup ini. Saya tahu ini akan sulit tetapi kami percaya diri."

2 dari 2

Harus Konsisten

Lebih lanjut, Emery meminta skuatnya menyadari bahwa duel ini dilakukan dalam dua leg. Dia tidak mau skuatnya tampil ceroboh dengan melupakan bahaya leg kedua. Emery menilai yang paling penting adalah konsistensi.

"Kami tahu kami harus sangat konsisten pada dua pertandingan ini, dengan persiapan besar dan dengan respek kepada mereka. Juga, kami harus yakin dan percaya pada kemampuan kami. Kami ingin bekerja keras, mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan bermain maksimal."

"Fokus kami kepada perandingan dan fokus kami untuk mendapatkan kepercayaan diri, untuk memberikan performa terbaik, dan tampil menyatu," tandas dia.