Performa Casemiro Buat Paul Scholes Terkejut, Kenapa Tuh?

Serafin Unus Pasi | 16 September 2022 21:25
Aksi Casemiro pada duel Man United vs Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan pujian kepada Casemiro. Ia mengakui bahwa ia telah salah menilai sang gelandang.

Casemiro bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid. Setan Merah harus membayar mahal untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Meski ditebus dengan harga yang mahal, Casemiro memang masih kesulitan beradaptasi dengan tim utama MU. Performanya bisa dikatakan masih belum maksimal sehingga sejumlah pihak mulai meragukan kualitasnya.

Scholes mengakui bahwa ia adalah salah satu sosok yang meragukan kualitas Casemiro. Namun ia mengaku salah menilai sang gelandang.

Simak komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kemampuan Tokcer

Menurut Scholes, ada satu hal yang membuatnya terkejut pada Casemiro. Ia menyebut sang gelandang ternyata punya kemampuan mengumpan yang baik.

"Dia [Casemiro] membuat saya terkejut. Ia ternyata punya kemampuan mengumpan yang baik," ujar Scholes kepada BT Sports.

"Ia mampu mengumpan bola ke depan dengan baik. Jangkauan umpannya juga sangat bagus, padahal awalnya saya mengira ia adalah tipikal gelandang perebut bola."

2 dari 4 halaman

Bisa Sejago Kroos dan Modric

Lebih lanjut, Scholes menyebut bahwa Casemiro punya potensi untuk menjadi gelandang krusial di MU. Ia menilai sang gelandang bisa menjadi Toni Kroos-nya Setan Merah.

Jadi ia meminta sang gelandang untuk terus mengasah umpan-umpannya agar ia bisa lebih maksimal.

"Cara bermainnya di pertandingan tadi mirip dengan Kroos dan Modric di tahun lalu. Ia kini mulai menunjukkan jangkauan umpannya yang sangat baik dan ia bisa jadi pemain yang penting bagi tim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Menang

Dini hari tadi, Casemiro menjadi starter saat Manchester United berhadapan dengan Sheriff Tiraspol. Ia tampil apik di pertandingan tersebut.

Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-0 di laga ini berkat gol Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR