FOLLOW US:


Real Sociedad Tim Kuat, Tapi Manchester United Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Europa

15-12-2020 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Real Sociedad Tim Kuat, Tapi Manchester United Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Europa
Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, David May memberikan prediksi mengenai perjalanan Setan Merah di Liga Europa musim ini. Ia menilai Real Sociedad bakal menjadi lawan yang menyulitkan bagi Manchester United.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions. Setelah mereka hanya mampu finish di peringkat tiga grup H liga champions.

Kemarin, UEFA menggelar pengundian fase gugur Liga Europa. Hasilnya, Manchester United akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Real Sociedad.

May menilai bahwa MU mendapatkan undian yang berat kali ini. "Ini adalah undian tersulit yang bisa mereka dapatkan," ujar May kepada MUTV.

Baca komentar lengkap mantan bek MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Performa Ciamik

May menyebut MU punya segudang alasan untuk merasa cemas ketika berhadapan dengan Real Sociedad.

Terutama karena saat ini La Real memuncaki klasemen sementara La Liga, mengalahkan tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona.

"Mereka memuncaki klasemen La Liga dan mereka tengah tampil ciamik saat ini. Saya tahu bahwa di akhir pekan kemarin mereka meraih hasil imbang, namun saya rasa mereka juga mendapatkan lawan yang berat pada undian kali ini."

2 dari 3

Bangun Momentum

May cukup optimistis bahwa MU bisa mengalahkan Sociedad dan lolos ke babak 16 besar. Ia menilai kuncinya adalah MU bisa membangun momentum yang positif hingga pertandingan tersebut digelar di Februari 2021 nanti.

"Saya berharap United bisa mendapatkan performa yang bagus sejak periode natal hingga Februari nanti di Premier League."

"Jadi dengan performa itu, tidak ada alasan mereka tidak bisa ke sana untuk meraih hasil bagus sebelum memainkan pertandingan leg kedua di Old Trafford." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini tengah fokus untuk pertandingan pekan ke-13 EPL musim ini.

Setan Merah dijadwalkan berhadapan dengan Sheffield United pada tengah pekan ini.

(MUTV)