FOLLOW US:


Review: Bianconeri Libas Fulham

12-03-2010 06:00

 | David Trezeguet

Trezeguet mantapkan kemenangan Juve (c)AP
Trezeguet mantapkan kemenangan Juve (c)AP

Bola.net - Juventus membutuhkan dua gol dari pemain lini belakang mereka untuk mengalahkan Fulham 3-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico Turin, Jumat (12/3) dini hari.

Meski bertanding dalam stadion yang hampir separuh saja penuh, tidak menyurutkan semangat Bianconeri untuk memetik hasil positif di kandang sendiri dan permainan passing Juve yang mengalir langsung memberikan ancaman pada tim tamu.

Kiper Fulham, Mark Schwarzer harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tembakan kapten Juve, David Trezeguet di awal pertandingan. Namun kiper asal Australia itu gagal mencegah gawangnya dibobol sundulan Nicola Legrottaglie di menit 9 meneruskan bola dari tendangan sudut.

Juve terus menekan pertahanan The Cottagers dan kembali mereka menggandakan keunggulan di menit 25 kali ini kembali pemain bertahan Jonathan Zebina yang membobol gawang Schwarzer dari jarak 16 meter setelah melakukan penetrasi dari sisi kanan.

Tim tamu menghidupkan harapan mereka di menit 36 ketika pelanggaran pada Bobby Zamora berbuah tendangan bebas di tepi kotak penalti Juve. Tendangan yang dieksekusi Simon Davies mengirim bola jatuh di kaki Dickson Etuhu yang tanpa kesulitan menaklukkan kiper Juve, Alex Manninger.

Fulham yang merasa lebih percaya diri kemudian mendapat peluang emas lewat Brede Hangeland dan juga Zoltan Gera, namun tembakan mereka justru tepat mengarah ke pelukan Manninger.

Tepat jelang turun minum, Trezeguet meruntuhkan harapan tim tamu ketika tendangannya menaklukkan Schwarzer meski usaha pertamanya sempat membentur tiang gawang Fulham.

Babak kedua pertandingan berjalan dengan tempo lebih lamban dan dengan keunggulan 3-1 Juve memilih memainkan ball possession serta tidak terburu-buru melakukan serangan.

Meski silih berganti melakukan serangan sporadis, namun hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta dan Juve pun bakal menatap laga leg kedua di Craven Cottage pekan depan dengan bekal lebih baik. (bola/row)


Komentar Pembaca (4 komentar)
al baasit, makassar
11:46 13 Maret 2010
bravo juventus
masih maulawan juve tunggu club lainya
uben, Lampung
20:50 12 Maret 2010
@ bayou
lihat saja,
Mark Schwarzer akan lebih menderita dikandangnya...!!!!
Goo Juve>>>>
bayou, taman langit
14:05 12 Maret 2010
bsok JUPE klah 5-0 d kandang fulham... go BPL
T3NGKU, MEDAN
12:25 12 Maret 2010
"KTNYA MR ZACC" JGN LO PD JADIIN PIKIRAN,EMANG KYK GITULAH SEORANG COACH