FOLLOW US:


Statistik Laga Vitoria Guimares vs Arsenal: Meriam London yang Melempem di Portugal

07-11-2019 02:14

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Vitoria Guimares vs Arsenal: Meriam London yang Melempem di Portugal
Ainsley Maitland-Niles (kiri) dan Davidson (kanan) saling berduel dalam laga Vitoria melawan Arsenal di ajang Liga Europa, Rabu (6/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal menuai kemenangan saat melawat ke markas Vitoria Guimares dalam rangka laga lanjutan Liga Europa, Rabu (6/11/2019) malam kemarin. Skuat besutan Unai Emery tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Pertandingan sudah berjalan dengan cukup berat bagi para pemain Arsenal. Kedudukan imbang 0-0 bahkan bertahan sampai pertandingan memasuki menit ke-80.

Shkodran Mustafi sempat membuat harapan dengan golnya yang memanfaatkan umpan terukur dari Nicolas Pepe. Sayang, keunggulan tersebut tak bertahan lama karena Duarte da Silva berhasil mencetak gol balasan pada masa injury time.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting, salah satunya adalah torehan buruk Arsenal selama bermain di markas klub Portugal. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan lawatan terakhirnya ke markas tim Portugal di semua kompetisi (imbang empat, kalah tiga).

2. Arsenal meraih hasil imbang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, meskipun the Gunners sempat unggul dalam laga-laga tersebut.

3. Gol Arsenal yang tercipta pada menit ke-80 berasal dari tembakan tepat sasaran pertamanya di pertandingan ini, sementara gol penyama kedudukan Vitoria merupakan satu-satunya tembakan tepat sasaran yang mereka bukukan pada babak kedua.

4. Delapan dari sembilan gol Shkodran Mustafi untuk Arsenal di semua kompetisi tercipta melalui sundulan.

5. Tak ada pemain Arsenal yang memiliki torehan assist lebih banyak dari Nicolas Pepe di semua kompetisi (empat, menyamai Bukayo Saka).

(BBC Sports)