Arsene Wenger Tak Tutup Peluang Tangani Bayern Munchen

Dimas Ardi Prasetya | 6 November 2019 19:20
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Eks manajer Arsenal Arsene Wenger tidak menutup peluang untuk menangani Bayern Munchen pada musim 2019-20 ini.

Bayern baru saja mendepak Niko Kovac dari Allianz Arena. Ia dipecat setelah raksasa Bavaria itu menelan kekalahan telak 5-1 dari Eintracht Frankfurt.

Sejumlah nama sempat dikait-kaitkan dengan Bayern. Mulai dari Jose Mourinho, Erik ten Hag hingga Ralf Rangnick dan Massimiliano Allegri.

Saat ini belum ada kejelasan siapa pelatih anyar yang akan ditunjuk oleh Bayern. Namun pihak klub ingin sang pelatih itu mampu berbahasa Jerman.

1 dari 2 halaman

Komentar Wenger

Kemudian beredar kabar bahwa Arsene Wenger jadi kandidat kuat pelatih anyar Bayern. Pelatih asal Prancis itu sendiri saat ini tengah menganggur pasca keluar dari Arsenal.

Wenger kemudian ditanya apakah ini tertarik melatih Bayern. Ia pun mengisyaratkan tidak akan menepis peluang tersebut.

"Tentu saja. Melatih adalah seluruh hidup saya sampai sekarang," seru Wenger pada beIN Sports.

"Setiap orang yang telah melatih akan memberi tahu Anda hal yang sama. Anda merindukan intensitasnya tetapi beberapa hal akan sangat Anda rindukan, beberapa hal lainnya tidak. Saya menikmati hal-hal yang tidak terlalu saya rindukan," tuturnya.

"Tapi di sisi lain, pertandingan sepak bola, memenangkan pertandingan sepak bola, mempersiapkan tim untuk pertandingan, dan mendapatkan kepuasan dan emosi bersama. Itu adalah sesuatu yang Anda rindukan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Penolakan Rangnick

Ralf Rangnick saat ini merupakan head of sport and development di klub Red Bull. Ia telah menolak peluang untuk mengisi jabatan pelatih di Bayern.

Hal tersebut diketahui melalui agennya, Marc Kosicke. Marc mengatakan kliennya tak tertarik untuk melatih di Allianz Arena.

"Tidak, Ralf Rangnick tidak tersedia," kata Kosicke kepada Bild.

"Kami tidak percaya apa yang dibawa oleh Ralf Rangnick saat ini sedang dicari oleh Bayern. Dan itulah mengapa tidak masuk akal untuk mengadakan pembicaraan konkret."

Presiden Bayern Munchen sebelumnya sudah mengungkapkan kapan mereka akan mengungkapkan nama pelatih barunya. Pelatih itu akan diumumkan tiga pekan setelah pemecatan Niko Kovac.

(beIN Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR