FOLLOW US:


Tampil Ciamik, Ini yang Perlu Dibenahi Skuat Muda Manchester United

29-11-2019 21:40

 | Serafin Unus Pasi

Tampil Ciamik, Ini yang Perlu Dibenahi Skuat Muda Manchester United
Starting XI Manchester United saat melawan Astana, Kamis (28/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang MU, Owen Hargreaves mengaku terkesan dengan performa para pemain muda Manchester United. Hargreaves menyebut bahwa para pemain muda itu tampil dengan luar biasa meski ada beberapa hal yang harus mereka perbaiki.

Kemarin malam, Manchester United menghadapi Astana. Mereka bertandang ke Kazakhstan untuk pertandingan kelima Liga Europa.

Pada laga itu Solskjaer menurunkan mayoritas pemain muda. Namun sayang para pemain muda itu gagal mengalahkan Astana setelah tuan rumah menjegal mereka dengan skor 2-1.

Hargreaves mengaku terkesan melihat permainan para pemain muda United di laga itu. "Saya rasa mereka bermain dengan luar biasa di babak pertama, malahan mereka bermain dengan sempurna," beber Hargreaves kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap mantan pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Pelajaran

Hargreaves menilai bahwa ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik oleh skuat muda United sehingga mereka bisa bermain lebih baik lagi di masa depan.

"Di babak pertama mereka mendominasi pertandingan dan Astana tidak bisa membendung mereka. Di babak kedua, mereka mendominasi pertandingan tetapi Astana mampu bangkit."

"Mereka bisa belajar dari momen-momen tersebut. Chong sebenanrya bisa mencetak gol di peluang itu, dan ia mengetahui bahwa jika ia sebenarnya bisa membuat gol jika ia membuat tap-in saja di pertandingan tersebut."

2 dari 3

Lebih Matang

Hargreaves juga meminta para pemain muda MU tidak kecewa dengan kekalahan itu karena ini akan menjadi pelajaran yang baik untuk masa depan mereka.

"Ini adalah perbedaan antara sepakbola junior dan sepakbola senior. Astana menghukum para pemain muda ketika mereka tidak memanfaatkan peluang mereka dengan baik."

"Saya rasa Ole akan mengatakan kepada mereka untuk mempelajari kekalahan ini. Jika ada peluang, mereka harus memanfaatkan sebaik mungkin." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di akhir pekan ini.

Mereka akan menghadapi Aston Villa di pertandingan pekan ke-14 EPL di Old Trafford.

(BT Sports)